Beauty

Mitos Kecantikan Dan Faktanya

  by: Ainjia Phioltia Paat       15/2/2015
  • Beragam mitos ada dalam dunia kecantikan. Mana yang benar ?

    1. Kosmetik atau produk perawatan kulit yang mahal pasti lebih bagus dibanding yang murah.
    Fakta: Tak selalu. Semua tergantung dari formulanya. Jika bahan-bahan yang ada di dalamnya sesuai dengan kulit Anda dan hasilnya bagus untuk Anda, maka harga bukan jadi penentu.

    2.  Bahan alami selalu lebih baik dari bahan sintetis.
    Fakta: Tidak. Semua bahan, baik alami maupun sntetis berpotensi menimbulkan iritasi. Ada beberapa orang yang alergi dengan telur dan kacang padahal telur dan kacang itu bahan alami. Jadi, semua tergantung si pemakai sendiri apakah ia alergi terhadap bahan kandungan yang ada dalam produk tersebut atau tidak.

    3. Menggunakan makeup bisa menimbulkan jerawat
    Fakta: Mungkin. Jerawat bisa timbul karena faktor hormon, alergi maupun penyumbatan pori-pori kulit oleh kotoran dan minyak. Jika Anda alergi terhadap bahan yang ada dalam kosmetik Anda, ataupun Anda malas membersihkan perangkat rias, malas membersihkan makeup di wajah usai pergi, maka besar kemungkinan jerawat akan timbul.



    4. Agar mata sipit nampak lebih besar, pakai eyeliner tebal di garis kelopak mata atas dan bawah.
    Fakta: Salah. Justru dua garis tebal dan gelap ini akan ‘menutup’ kontur mata dan membuatnya lebih kecil. Gunakan eyeliner hitam di garis kelopak atas saja dan gunakan maskara di bulu mata atas dan juga bawah untuk ilusi mata yang lebih besar.



    (Ardi Setiatwaman/AP/Image: various)