Lifestyle

Dwi Sasono Menjadi Petruk di Tengah Wayang Jurnalis

  by: Adya Azka       16/2/2015
  • Ada yang berbeda di Galeri Indonesia Kaya pada Sabtu, 15 Februari 2015 lalu. Para jurnalis yang biasanya bertugas mencari dan menulis berita tiba-tiba berubah menjadi wayang orang. Tak hanya itu saja, Dwi Sasono yang selama ini lebih dikenal sebagai aktor pun berubah menjadi Petruk. Ternyata mereka memang sedang memainkan lakon Wayang Jurnalis "Petruk Nagih Janji".

    Petruk Nagih Janji ini menceritakan kisah Petruk yang menagih janji kepada Prabu Kresna untuk dinikahkan dengan putrinya yang cantik, Prantawati. Perjanjian ini diceritakan sebagai hadiah untuk Petruk yang sudah gagah berani melakukan operasi bela negara dan berhasil memadamkan pemberontakan yang terjadi.

    Dalam gelaran wayang tersebut, ada sekitar 29 orang perwakilan dari 20 media nasional yang turut terlibat. Salah satunya yang bermain dalam pergelaran wayang orang tersebut adalah Adhia Azka dan Vidi Prima dari Cosmopolitan, Dwi Sutarjantono dari Esquire, dan Donna Ch. Asri dari Good Housekeeping. Dengan persiapan selama dua minggu dan dilatih langsung oleh para pemain Wayang Orang Bharata, para jurnalis dan Dwi Sasono sukses membuat para penonton terhibur. Walaupun ada beberapa pemain yang sempat lupa dengan dialog mereka, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para jurnalis untuk memaksimalkan pertunjukan yang berlangsung selama dua jam tersebut. (Adhia Azka/SW/Image: doc. Galeri Indonesia Kaya)