Beauty

Rambut Berkilau Dengan Kondisioner

  by: Hagi       17/2/2015
  • Apakah Anda masih mencari cara ampuh untuk mendapatkan rambut yang tampak berkilau alami? Ladies, simak langkah berikut.

    1. Pilih produk perawatan rambut yang tepat
    Untuk merawat dan menjaga kilau rambut, Anda perlu sampo yang dapat membersihkan tanpa  merusak serta mengeringkan rambut dan kulit kepala. Namun, perlu diingat bahwa sampo saja tidak cukup untuk memberikan perlindungan maksimal pada rambut, karena sampo hanya berfungsi  membersihkan kotoran dari kulit kepala saja. Anda memerlukan asupan lebih dari sampo dengan menggunakan kondisioner yang dapat melindungi rambut dari kerusakan sehari-hari.

    Memilih kondisioner yang cocok akan sangat berpengaruh pada hasil akhir perawatan rambut sehari-hari. Pantene Total Damage Care dirancang untuk mengembalikan kesehatan rambut yang rusak dengan melembapkan serta melindungi kutikula. Lewat penggunaan secara teratur, formulanya akan  memberikan perlindungan terus-menerus terhadap kerusakan yang setiap hari dialami rambut Anda.



    2. Lakukan perawatan sehari-hari dengan benar
    Cara keramas memengaruhi keindahan rambut. Tekstur rambut menjadi lebih lembut, kulit kepala sehat, dan rambut tidak mudah rontok. Jika Anda termasuk yang memiliki kulit kepala berminyak, jangan menggosok terlalu keras karena akan merangsang produksi minyak berlebih. Setelah kulit kepala, lanjutkan dengan membersihkan batang rambut dan helai rambut hingga ujungnya, lalu bilas sampai bersih.



    Langkah penting berikutnya, aplikasi kondisioner agar setiap helai rambut menjadi sehat. Ingat, kondisioner diciptakan hanya untuk helai rambut, bukan untuk kulit kepala. Oleh karena itu, cukup aplikasikan kondisioner mulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung. Setelah diaplikasikan ke rambut, biarkan selama 3 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air. Tujuannya untuk memberi waktu kepada kutikula rambut agar menyerap kandugan yang terdapat dalam kondisioner.

    3. Keringkan rambut secara alami
    Sebisa mungkin, berhentilah “menyiksa” rambut, seperti mengurangi penggunaan alat penata rambut yang sangat berkontribusi besar pada kerusakan “mahkota” tubuh manusia tersebut. Jika tetap ingin menggunakan alat penata rambut, tunggu rambut sampai setengah kering. Selain itu, gunakan setting panas yang paling rendah agar kulit kepala serta kutikula terhindar dari rasa panas berlebihan. (Tika Firliana/VP/ Images: Thinkstock)

    tags: tips, hair, beauty