Better You

12 Kebaikan Buah Stroberi Untuk Anda

  by: Redaksi       17/2/2015
  • Berapa banyak Anda makan buah berbentuk hati ini saat Valentine's Day kemarin? Buah yang diberi julukan Queen of Fruits ini ternyata menimbun banyak manfaat baik untuk tubuh Anda! Hush, jangan cuma dijadikan obyek foto saja ah, ini alasan kenapa Anda perlu membeli stroberi lebih banyak lagi!

    #1 Gigi Lebih Putih
    Anda mungkin terkejut, tapi memang betul, buah berdaging merah ini bisa sehebat pasta gigi untuk urusan menciptakan senyum sempurna dengan gigi seputih mutiara. Bahkan, para ratu kontes kecantikan menyempatkan diri untuk mengunyah buah ini sebelum melenggang di runway, lho.

    #2 Meningkatkan Kekebalan
    Di dalamnya tersimpan sumber vitamin C terbaik. Ini berarti stroberi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan secara bersamaan membantu tubuh melawan infeksi. Satu porsinya bahkan sudah memenuhi setengah dari kebutuhan harian Anda akan vitamin C.

    #3 Mengurangi Keriput
    Saking berlebihnya kadar vitamin C, maka ia memiliki kelebihan juga dalam hal memproduksi kolagen – protein yang diperlukan tubuh untuk menghambat garis-garis keriput tumbuh. Aha!

    #4 Menyehatkan Mata
    Dengan antioksidannya, stroberi bisa menyelamatkan Anda dari bahaya katarak – bagian keruh pada lensa mata dan bisa mengaburkan penglihatan.

    #5 Melawan Penuaan
    Kulit Anda terbagi dalam beberapa lapisan yang dilindungi serat elastis di dalamnya. Antioksidan dalam buah stoberi membantu serat itu untuk dari pengenduran, yang menjauhkan Anda dari ancaman penuaan. Buah kecil ini juga diisi dengan vitamin H yang membantu menumbuhkan akar rambut dan kuku yang kuat.

    # 6 Penambah Serat
    Serat sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Good news, dalam bentuk mungilnya stroberi mengandung 2gram serat. Konsumsi rutin buah ini membantu mencegah masalah sembelit dan radang usus.

    # 7 Mencegah Kanker
    Sesuatu yang disebut asam ellagic-nya dikatakan dapat menurunkan risiko kanker. Nah, stroberi menurut peneliti menyimpan jumlah asam ini, lho.

    #8 Meningkatkan Memori Jangka Pendek
    Makin sering Anda mengonsumsinya, sama halnya dengan berinvestasi di “otak” yang mehindarkan Anda dari bahaya lupa. Tak boleh lagi ada alasan, “lupa ini-itu”. Sampai di titik ini Cosmo yakin Anda semakin ingin makan stroberi.

    #9 Mengurangi Peradangan
    Para peneliti di Harvard School of Public Health menunjukkan kalau wanita yang mengonsumsi 16 lebih buah stroberi dalam seminggu sama halnya dengan mengurangi 14% kemungkinan mengalami peradangan dalam tubuhnya. Hebat!

    #11 Rendah Kalori
    Cosmo sebut ini camilan yang perfect! Hanya 54 kalori per mangkuknya! Ini adalah buah “pelarian” kalau tiba-tiba Anda terserang lapar atau ingin ngemil di waktu-waktu tertentu. Jika saat ini Anda sedang menjalani program diet, Anda tahu camilan tepat apa yang tersimpan di dalam kulkas. Eits, bukan coklat, tapi stroberi.

    #12 Tulang Kuat
    Masih ada lagi, ada kandungan potassiun, vitamin K dan magnesium juga yang membantu menyehatkan tulang Anda. (Silvya Winny / VP / Image: dok. olgakr / iStock / Thinkstock)