Better You

Tips Agar Bangun Tidur Anda Terasa Lebih Segar

  by: Redaksi       19/2/2015
  • Ladies, jujur deh berapa kali Anda menekan tombol snooze di pagi hari? Ya, terkadang memang sulit sekali untuk berhenti “bermesraan” dengan ranjang, terlebih di musim hujan seperti ini. Padahal, bangun tidur dalam keadaan segar dapat membuat Anda bersemangat untuk menjalani hari lho. Untuk itu, coba lakukan beberapa tips dari Cosmo berikut agar bangun tidur Anda kali ini terasa lebih segar.

    Atur Suhu Ruangan yang Tepat

    Sebelum tidur, pastikan suhu ruangan kamar Anda tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu ruangan yang tepat akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Temukan cara Anda sendiri untuk membuat suhu kamar nyaman, misalnya dengan memakai selimut atau mengenakan pakaian tidur tertentu.



    Buka Sedikit Tirai Kamar

    Merasakan sinar matahari saat bangun tidur dapat menambah energi di pagi hari. Jadi, pastikan Anda membuka sedikit tirai kamar agar sinar matahari pagi dapat menyelinap masuk ke kamar Anda.

    Taruh Alarm Jauh dari Tempat Tidur

    Menaruh alarm jauh dari tempat tidur akan “memaksa” Anda untuk segera bangun dari tempat tidur, dan mencegah untuk menekan tombol snooze berkali-kali. Jika Anda menggunakan smartphone sebagai alarm, gunakan fitur pesan yang tersedia. Dengan begitu, Anda dapat bangun tidur dengan pesan yang memotivasi, seperti: “Wake up! Saatnya memulai hari dengan semangat!”



    Minum Segelas Air Putih Sesaat Setelah Bangun

    Minum segelas air putih sesaat setelah bangun tidur dapat mengembalikan nutrisi tubuh yang hilang selama tidur. Air putih juga dapat menstimulasi metabolisme tubuh sehingga Anda akan bangun lebih cepat dan merasa lebih waspada.

    Lakukan Olahraga Ringan di Tempat Tidur

    Ternyata melakukan olahraga di pagi hari akan menambah energi pada hari berikutnya. Olahraga adalah cara yang tepat untuk membuat tubuh bergerak sehingga Anda merasa lebih segar. Ini karena olahraga menstimulasi otak dan tubuh Anda untuk segera bangun. (Hana Devarianti / VP / Image: dok. Anton Maltsev / iStock / Thinkstock)