Beauty

Good Sex = Good Skin!

  by: Redaksi       18/2/2015
  • Great news, ladies. Selain skincare, makeup dan makanan yang Anda konsumsi, ada senjata lain yang mampu membuat kulit tampak lebih sehat dan bersinar. Yup, jawabannya adalah seks. Benarkah? Beware! Seperti yang dilansir oleh popsugar, beberapa fakta di bawah ini akan membuat Anda semakin ingin mencicipi posisi-posisi menarik yang selalu Cosmo suguhkan!

    1. Sex-ercise

    Bukan hanya piawai membakar kalori, ternyata kegiatan menyenangkan ini adalah rahasia di balik kulit yang memukau! Dr. Gary Goldfaden, dermatologist dan pendiri Goldfaden MD, mengungkapkan, “Kegiatan mengolah fisik mampu menigkatkan aliran darah, sehingga melancarkan sirkulasi dan berujung pada tampilan kulit yang lebih segar.”



    2. Naturaly Flushed

    Peningkatkan sirkulasi selama Anda melakukan aksi panas tersebut, menyebabkan kulit terlihat lebih bercahaya dan kemerah-merahan, sama halnya ketika Anda usai melakukan olahraga pada umumnya. Maka, untuk sejenak Anda boleh melupakan pemakaian blush atau bronzer favorit! Selain kulit, efek after-sex glow juga terlihat pada area bibir. Dr. Gary mengungkapkan, “Bibir juga menjadi lebih merah dan penuh akibat peningkatan aliran darah. Hormon bernama endorphin banyak diproduksi selama berhubungan seks, sehingga Anda terlihat lebih cantik karena Anda lebih bahagia.”



    3. Less Stress

    “Banyak sekali penyebab jerawat, di antaranya adalah kurang tidur dan stres. Seks tentu saja dapat mengakomodasi keduanya,” ujar Dr. Gary. Kulit Anda juga akan lebih kenyal dan awet muda, sebab beragam hormon yang dirilis saat bercinta mampu membantu meningkatkan produksi kolagen. Bayangkan jika Anda rutin melakukan kegiatan ekstra hot ini bersama pasangan. Ugh... flawless skin is gonna be yours! (Poppy Septia/TA/Image: various)

     

    tags: good, sex, good, skin, beauty, seks