Lifestyle

Konser Perdana Afgan Getarkan Hati Penonton

  by: Redaksi       17/2/2015
  • Konser penyanyi Afgan yang bertajuk Dari Hati akhirnya terselenggara pada tanggal 14 Februari lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Diiringi oleh Erwin Gutawa dan didukung oleh penyanyi Rosa dan Sherina, konser tunggal yang baru pertama kali digelar penyanyi pria berkacamata ini bisa dibilang cukup sukses.

    Afganisme, sebutan untuk para penggemar Afgan, terlihat memenuhi area JCC dan sangat menikmati suguhan musik yang ditawarkan idolanya tersebut. Yang mengejutkan, ternyata malam itu tak cuma fans dari Indonesia saja yang hadir, tetapi juga banyak yang datang dari Malaysia, Singapura, hingga Brunei Darusalam.

    Setelah menyapa penonton, Afgan membuka konser dengan lagu hits-nya Wajahmu Mengalihkan Duniaku. Sontak JCC dipenuhi teriakan histeris dari Afganisme yang didominasi oleh para wanita. “Terima kasih telah menjadi 'teman kencan' saya malam ini, saya janji malam ini akan seru,” ucapnya. Pria kelahiran Bandung ini membawakan 26 lagu dalam konser perdananya, termasuk beberapa hits seperti Katakan Tidak, Rumahmu Jauh, Demi Aku dan Kamu, dan Dia, Dia, Dia. Tidak hanya itu, Afgan juga menyanyikan single terbarunya Knock Me Out yang merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi asal Singapura, Taufik Batisah.



    Lagu-lagu itu pun diaransemen secara apik oleh Erwin Gutawa. Ia menawarkan berbagai nuansa selama konser berlangsung, mulai dari pop, jazz, hingga sentuhan elektro yang modern. Afgan pun menyempatkan diri untuk menujukkan bakat menarinya. Dengan lincah, ia bernyanyi dan bergoyang di atas panggung. Konser ditutup dengan lagu Terima Kasih Cinta setelah sebelumnya Afgan mengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah hadir malam itu. “Dengan cinta dari Anda, saya akan terus berkarya,” katanya.



    Afgan mengaku konser ini telah melampaui ekspektasinya. Ia mengatakan energi yang diberikan fans selama konser membuatnya dapat tampil maksimal. Saat ditanya tentang rencana ia selanjutnya, dengan antusias ia menjawab ingin mengadakan tur ke luar Jakarta. “Agar semua kota bisa menikmati musik anak bangsa yang berkualitas,” ujarnya. (Hana Devarianti / VP / Image: dok. RHDProd / Ifan)