Beauty

6 Cara Atasi Kerontokan Setelah Diwarnai

  by: Redaksi       20/2/2015
  • Merubah warna rambut memang lama-lama menjadi sebuah kebiasaan yang tidak bisa Anda tinggalkan. Tapi bagaimana jika produk pewarnaan atau bahkan kulit kepala Anda lagi dalam kondisi tidak sehat, sehingga kerontokkan rambut akibat proses pewarnaan jadi sebuah hal yang luar biasa mengganggu? Hmm... mungkin sudah saatnya Anda mencoba beberapa trik andalan Cosmo!

    1. Jangan lakukan creambath, karena pijatan serta tarikan yang dilakukan oleh terapis di salon itu malah akan semakin memicu kerontokan rambut Anda nantinya. Jadi, untuk memberi nutrisi tambahan pada rambut, aplikasikan saja hair mask sendiri di rumah setiap 2 kali seminggu.

    2. Jika setelah diwarnai ternyata rambut Anda menjadi kering, jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan kondisioner khusus untuk pewarnaan rambut setiap kali keramas. Atau, jika kekeringannya sudah agak parah (kekeringan ini juga bisa menyebabkan rontok), Anda juga bisa mengganti kondisioner dengan hair mask.



    3. Asupan vitamin merupakan salah satu kunci keindahan rambut. Untuk itu, konsumsi biotin secara rutin setiap hari untuk memperkuat dan menyehatkan rambut Anda. Kalau mau lebih maksimal, coba kombinasikan biotin dengan primrose oil 500mg supaya kulit kepala jadi lebih sehat. Psst... efeknya juga bisa memperindah kulit wajah Anda, lho!

    1. Anda juga bisa mencoba treatment khusus untuk kerontokan rambut seperti, aplikasi serum rambut yang mampu memperkuat akar dan batang rambut, sekaligus merangsang dan mempercepat pertumbuhannya.



    1. Hindari mengeringkan rambut dengan hairdryer bersuhu terlalu panas untuk menghindari kerontokkan yang semakin menjadi. Jika Anda memiliki rambut ikal, cukup keringkan rambut dengan cara alami saja sehingga teksturnya jadi semakin terlihat indah. Tapi, jika Anda memiliki rambut lurus, cukup keringkan dengan hairdryer bersuhu rendah.

    2. Atau, jika Anda ingin mencoba cara yang lebih alami, gunakan saja kemiri. Caranya, ambil 10 buah kemiri terus disangrai, lalu ditumbuk halus. Lalu, Anda taruh bubuk kemiri itu pada kain katun untuk diperas sampai minyaknya keluar. Setelah itu, gosokkan kain berisi bubuk kemiri tersebut pada kulit kepala dan diamkan hingga satu jam. Baru setelahnya bilas hingga bersih menggunakan shampoo perawatan khusus rambut yang diwarnai. Nah, supaya hasilnya maksimal, lakukan treatment ini seminggu 3-4 kali. (A. Joharman/AC/Images: CandyBoxImages/iStock/Thinkstock)