Beauty

5 Kesalahan Menutupi Dark Circle

  by: Redaksi       20/2/2015
  • Merasa sudah menggunakan concealer terbaik tapi lingkaran hitam di bawah mata masih tetap terlihat? Apa yang salah sih? Simak!

    Liquid Concealer

    Concealer bertekstur krim akan menutupi lingkaran hitam dengan lebih sempurna daripada concealer cair yang dikemas di dalam tube. Pilih warna yang lebih muda dibandingkan kompleksi wajah Anda. Pastikan concealer tersebut juga memiliki tone peach yang bisa menetralisir warna kebiruan dari dark circle Anda. Hindari concealer yang punya warna dasar kekuningan,
    karena hanya akan semakin menonjolkan lingkaran hitam pada bawah mata.

    Aplikasi Berlebihan

    Gunakan concealer secukupnya! Aplikasi yang berlebihan hanya akan menjadikannya terlihat cakey bahkan bisa mempertegas garis halus pada area bawah mata. Gunakan jari manis Anda untuk mengaplikasikannya dengan cara menepuk-nepuk dengan halus. Nah, agar garis halus juga tidak semakin terlihat nyata, hindari aplikasi concealer pada area crow's feet dan bagian garis bulu mata bagian bawah.

    Spot yang Terlupakan

    Jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer pada bagian ujung dalam mata Anda. Bayangan hitam juga seringkali hadir pada area teraebut. Baurkan dengan halus hingga bagian pinggir hidung Anda untuk hasil akhir yang natural.

    Warna Eyeshadow

    Mengaplikasikan shimmer eyeshadow berwarna nude memang bisa menjadikan area mata terlihat lebih cerah, asalkan Anda memilih warna nude yang lebih tua daripada kulit wajah. Jika warnanya lebih muda, maka tampilan frosty pada area mata tersebut malah akan semakin menonjolkan lingkaran hitam, serta bisa membuat mata terlihat lebih lelah dan pucat.

    Mata Panda Tingkat Tinggi

    Nah, jika keempat cara sebelumnya sudah pernah dicoba tetapi dark circle tetap terlihat, maka Anda perlu melakukan aksi preconcealer! Caranya adalah dengan mengaplikasikan corrector yang memiliki warna peach denganmenggunakan spons yang sedikit basah. Tepuk halus pada area dark circle untuk memperoleh warna yang sheer. Barulah setelah itu Anda bisa mengaplikasikan concealer yang biasa digunakan. Perfect camouflage! (A. Joharman/AC/image: jupiterimages/Pixland/Thinkstock)