Beauty

4 Cara Tepat Menutupi Jerawat

  by: Redaksi       21/2/2015
  • Beragam tipe jerawat yang hadir pada wajah, tentunya harus ditutupi dengan cara yang berbeda-beda pula. Simak trik Cosmo agar Anda bisa mengkamuflasenya dengan tepat!

    Jerawat yang baru saja muncul

    Kemerahan yang disertai dengan rasa sakit yang cukup mengganggu biasanya adalah "alarm" yang menyerukan bahwa jerawat akan segera mengganggu Anda. Hal ini tentunya akan mudah ditutupi dengan sapuan concealer. Tapi, jangan gunakan yang bertekstur krim, karena dalam kemampuanya untuk menutupi jerawat akan memudar lebih cepat dan mudah tersapu oleh gesekan tangan Anda. Atasi dengan mengaplikasikan concealer berbentuk stik dengan menggunakan kuas khusus concealer. Sapukan terlebih dahulu pada punggung tangan Anda agar tidak terlalu tebal, baru aplikasikan pada area yang bermasalah sebelum menggunakan foundation.

    Jerawat yang merah dan mulai membesar

    Hindari untuk mengaplikasikan concealer langsung pada titik jerawat Anda. Agar tertutupi sempurna, aplikasikan di area sekeliling jerawat dengan menggunakan kuas, lalu baurkan hingga bagian tengah. Untuk menyamarkan warna concealer, gunakan kuas eyeshadow yang sebelumnya telah dicelupkan ke dalam translucent powder, lalu sapukam tipis-tipis pada area jerawat.

    Jerawat yang sudah mengecil

    Pada tahap ini, seringkali kulit Anda terasa kering dan tidak rata. Oleh karena itu, aplikasikan pelembap pada area tersebut, lalu tekan halus menggunakan tisu untuk mengangkat lapisan-lapisan kulit keringnya. Setelahnya, aplikasikan concealer langsung pada titik jerawat dan gerakkan kuas ke berbagai arah (atas, bawah, dan samping) agar makeup lebih bisa membaur dengan kamuflase yang Anda ciptakan.

    Luka bekas jerawat

    Untuk memperhalus luka bekas jerawat secara instan namun sifatnya sementara, Anda bisa mengandalkan kuas eyeliner daripada harus terburu-buru membuat janji untuk melakukan treatment laser di klinik. Caranya adalah pulaskan kuas pada stick concealer dan aplikasikan pada bagian dalam luka bekas jerawat. Teknik ini akan menyamarkan bayangan hitam dari luka tersebut pada wajah. Setelahnya, jangan lupa maksikmalkan dengan mattifying liquid foundation! (A. Joharman/AC/Image: evgenyatamanenko/iStock/Thinkstock)







    tags: 4, cara, tepat, menutupi, jerawat