Beauty

4 Kesalahan Aplikasi Tabir Surya

  by: Redaksi       21/2/2015
  • Tabir surya atau sunblock memang mampu melindungi kulit dari penuaan dan menjaganya tetap terlihat flawless. Tapi, jangan sampai Anda salah mengaplikasikannya pada kulit, lho!

    Tidak merata

    Secara tidak sadar, mungkin Anda menggunakan tabir surya lebih banyak di bagian kanan dibandingkan bagian kiri, atau sebaliknya. Siasati dengan mengaplikasikan sunblock bergantian pada satu sisi wajah.

    Tidak mengulangi penggunaannya

    Banyak yang menggunakan sunblock di pagi hari, lalu membiarkannya sepanjang hari tanpa pengulangan. Padahal, perlindungan sunblock hanya bertahan beberapa jam saja. Jadi, Anda harus selalu mengulangi pemakaiannya setiap beberapa jam sekali.

    Melewatkan beberapa bagian

    Dokter kulit banyak melihat tanda awal kanker kulit di sekitar garis rambut dan daerah atas bibir, karena biasanya kedua daerah tersebut seringkali luput dari aplikasi sunblock.

    Mengandalkan foundation

    Sekarang umumnya foundation sudah dilengkapi SPF, namun biasanya orang menggunakan foundation sesedikit mungkin untuk memperoleh hasil yang alami. Solusinya: Gunakan BB cream yang memiliki dual fungsi, foundation dan tabir surya. Atau, rajinlah mengaplikasikan sunblock sebelum menggunakan foundation untuk perlindungan maksimal!


    (Ardi. S/AC/Image: Thinkstock)