Better You

5 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan

  by: Redaksi       20/2/2015
  • Selain menyenangkan, ciuman ternyata memiliki banyak manfaat buat tubuh Anda lho! Berikut, Cosmo beberkan buat Anda.

    Menstabilkan Tekanan Darah

    Sesi makeout bukan hanya baik untuk mengatur emosi Anda, tapi passionate kiss yang kerap Anda lakukan dengan pasangan ternyata bisa menekan aliran darah Anda. Saat jantung berpacu kencang akibat gairah, darah pun akan mengalir sempurna ke seluruh bagian vital Anda.



    Meredakan Pusing dan Nyeri Kram Otot

    Saat Anda sedang stres atau dihantui PMS, coba perbanyak aktivitas ciuman dengan pasangan. Karena ternyata, aliran darah yang mengalir baik sejalan dengan oksigen yang berproduksi cukup untuk tubuh hingga buat Anda kian relaks dan segar. So, tak ada alasan untuk menunda ciuman dengan pasangan, kan?

    Bantu Membakar Kalori

    Yup, saat sesi makeout berlangsung, tanpa disadari Anda dan pasangan sudah berhasil membuang 8-16 kalori setiap ciumannya. Passionate kiss dan bercinta dengan pasangan mampu bakar kalori lebih banyak sama halnya ketika Anda meluangkan waktu 30 menit untuk jalan santai.



    Ciptakan Hormon Baik

    Love hormone atau lebih dikenal dengan hormon oksitosin bisa dihasilkan melalui aksi ciuman panas dengan pasangan. Hormon yang ciptakan rasa bahagia ini jelas akan memberikan stimulasi bukan hanya untuk jantung, tapi otak dan seluruh tubuh Anda jadi lebih relaks dan kembali semangat. So, sudah tau kan, solusi cepat buang stres Anda?

    Mengencangkan Muka

    Area mulut Anda menjadi spot utama berkumpulnya otot muka. Jadi, saat area tersebut bekerja lebih banyak, bisa mengencangkan kulit dan wajah Anda hingga tampil kian memesona. Berita baiknya lagi, bagi Anda yang begitu concern dengan bentuk rahang dan leher, semakin sering Anda makeout dengan pasangan, semakin cepat buat area tersebut terlihat lebih tirus, dear! (Irfina Indriyani / SW / Image: shironosov / iStock /Thinkstockphoto)