Better You

Aksi Singkat Untuk Rasa Bahagia Yang Tahan Lama

  by: Redaksi       21/2/2015
  • Di antara kelelahan pikiran dan tubuh akibat tumpukan pekerjaan, bukan jadi alasan Anda untuk tidak bahagia. Karena tip simpel ala Cosmo berikut akan buat hari-hari Anda kian cerah dengan rasa bahagia!

    Jalan Santai

    Anda boleh menikmati udara pagi berkeliling komplek atau afternoon walk bersama sahabat atau rekan kerja. Lakukan setiap hari selama 10 menit untuk buat tubuh dan pikiran lebih segar.



    Beristirahat Sejenak

    Sebuah penelitian mengatakan, ketika Anda mengambil rehat sejenak di tengah tumpukan aktivitas yang menyita pikiran, bisa buat Anda segar dan lebih menikmati kegiatan yang terhenti sebelumnya.

    Saling Sentuh

    Kontak fisik seperti pelukan, gandengan tangan, atau ciuman dengan pasangan atau sahabat akan menghasilkan hormon oksitosin yang buat hidup Anda terasa lebih menyenangkan dan bahagia. Sebuah survei mengatakan bahwa seseorang yang memperoleh lima kali pelukan dalam sehari akan merasa lebih bahagia daripada yang tidak mendapatkan pelukan.



    Relaks dengan pijatan

    Alih-alih melakukan massage seluruh tubuh yang memakan waktu lama, coba lakukan pijatan pada kulit kepala di sekitar ubun-ubun tiap kali Anda keramas. Karena aksi simpel dan singkat ini juga bisa buat Anda relaks, lho!

    Pilihan Warna Yang Tepat

    Perlu diingat bahwa secara psikologis pemilihan warna yang tepat di sekitar Anda bisa memicu perasaan bahagia. So, saat kali ini Anda berpikir untuk membeli baju baru, coba pilih warna cerah dan sejuk seperti hijau, kuning, dan biru untuk bangkitkan mood baik Anda. (Irfina Indriyani / SW / Image: Alliance / iStock / Thinkstockphoto)