Better You

4 Alasan Anda Selalu Merasa Lelah

  by: Redaksi       24/2/2015
  • Bangun di pagi hari adalah hal terberat yang harus Anda lakukan. Suasana pagi yang harusnya penuh semangat malah menjadi suram karena Anda selalu merasa lelah dan kurang bertenaga. Kenapa ya?

    Kurang Nutrisi

    Tubuh memerlukan nutrisi dari makanan untuk menghasilkan tenaga. Jika Anda makan dengan tidak teratur, maka metabolisme dalam tubuh pun akan terganggu sehingga membuat Anda mudah lelah. Sebaiknya, konsumsilah makanan dengani nutrisi tinggi yang baik dan mudah diserap oleh tubuh.



    Kurang Tidur

    Istirahat adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh badan untuk bekerja secara optimal. Orang yang kurang tidur akan mudah kehilangan konsentrasi saat bekerja dan bila dibiarkan terus menerus akan menimbulkan masalah serius dalam kesehatan.

    Kurang Olahraga



    Sebuah penelitian di Universitas Georgia menemukan bahwa orang yang melakukan olahraga tiga kali dalam seminggu lebih bersemangat dan tidak mudah lelah dibanding yang tidak berolahraga. Dengan berolahraga, Anda akan mengedarkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh lebih efisien sehingga Anda pun menjadi lebih bertenaga.

    Kurang Minum Air Putih

    Kurangnya minum air putih akan membuat Anda dehidrasi. Dehidrasi akan mengakibatkan mengentalnya darah dalam tubuh yang membuat kerja jantung menjadi lebih berat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini secara tidak Anda sadari membuat tubuh lebih mudah capek dan tidak bertenaga. (Eunike Freskanta/IR/Image:evgenyatamanenko/iStock/Thinkstock)