YourSingapore

Mengunjungi Pameran Seni Setiap Saat

  by: Hagi       25/2/2015
  • Selain belanja dan menikmati nightlife di Singapura, Anda juga dapat mengunjungi berbagai galeri seni. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ialah Singapore Art Museum (SAM). Museum ini merupakan museum nasional Singapura yang khusus mengoleksi barang-barang seni tak hanya berasal dari Singapura dan Asia saja, tetapi dari berbagai penjuru dunia

    Bangunan putih yang terletak di Bras Basah ini awalnya merupakan sekolah Katolik, yang didirikan oleh Pastor Jean-Marie Beurel pada tahun 1855. Lalu pada tahun 1996, bangunan ini diresmikan menjadi museum. Anda bahkan akan menemukan kapel yang memamerkan karya seni kontemporer. Selain itu, terdapat ruang-ruang pameran dan koridor yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

    Jika Anda mengunjungi Singapore Art Museum pada bulan ini, Anda akan menemukan  APB Foundation Signature Art Prize 2014 Finalist Exhibition. Pameran yang diadakan sejak tanggal 14 November sampai 15 Maret 2015 ini memamerkan  karya seni dari 15 finalis yang berasal dari 13 negara yang beragam dan wilayah termasuk Australia, Bangladesh, Cina, India, Indonesia, Jepang, Selandia Baru, Pakistan, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Di sini Anda juga dapat menyumbangkan suara untuk menentukan pemenangnya.





    Untuk info lebih lanjut mengenai Singapore Art Museum klik http://www.singaporeartmuseum.sg/  Psst, ternyata masih banyak museum di Singapura yang dapat Anda jelajahi klik  www.yoursingapore.com/onlyinsg  (HG/FT/Image: Dok. STB)