Better You

More Alcohol = More Troubles!

  by: Redaksi       25/2/2015
  • Ya, Cosmo tahu ketika Anda berkumpul bersama the girls kadang koktail beralkohol tidak dapat dihindarkan. Tapi jangan terlalu sering ya dear. Mau tahu kenapa?

    Memengaruhi Kesuburan

    Indeed! Sistem reproduksi wanita terdiri dari banyak hormon, dan alkohol dapat merusak keseimbangan hormon tersebut. Banyaknya hormon yang diproduksi tubuh, ditambah dengan konsumsi alkohol dalam takaran banyak bisa mengacaukan siklus haid dan meyebabkan kemandulan. Selain itu, konsumsi alkohol berlebihan dapat menyebabkan alkohol berlebihan dan menyebabkan Miss Cheerful terasa sakit kerika berhubungan intim karena kandungan alkohol yang dapat mengurangi lubrikasi.



    Emosi Tidak Stabil

    Mungkin Anda pernah dengar jika mengonsumsi minuman beralkohol saat haid akan melancarkan darah yang keluar. Tapi ternyatahal ini justru membahayakan lho. Saat datang bulan, alkohol lebih mudah diserap oleh darah, serta memengaruhi dan mengganggu keseimbangan hormon estrogen. Ketidakseimbangan hormon ini dapat menyebabkan tingkat emosi wanita menjadi tidak stabil.



    Membahaykan Janin

    Tidak sedikit wanita yang tidak menyadari dirinya sedang hamil muda (usia kandungan tiga hingga dua belas minggu) dan masih mengonsumsi alkohol. Hal ini tentu mengganggu kesehatan ibu maupun janin, bahkan bisa menyebabkan keguguran dan mengalami sindrom alkohol janin (Fetal Alcohol Syndrome). Parahnya, hal ini dapat menyebabkan keterbelakangan mental pada bayi ketika sudah lahir. Ouw no! (Rachelle Kandou/VP/Image: various)