Better You

Cara Bertahan Hidup Dalam Situasi Menakutkan!

  by: Silvya Winny       3/2/2016
  • Cosmo berharap musibah tak datang menghampiri Anda. Anda pun demikian. Tapi, tahu bertindak saat terjebak di situasi yang sulit akan menyelamatkan Anda keluar dari bahaya. Apalagi semenjak tindakan kriminal sering menimpa wanita, ada baiknya Anda mengikuti panduan dari para experts berikut ini.

    #1 Scary Situation: Ada seseorang misterius yang membuntuti Anda.
    Survive: Teriak dengan suara keras, “Pergi! Tinggalkan saya!” Ketuk setiap pintu yang ada di hadapan Anda. Hentikan mobil. Pokoknya apapun harus Anda lakukan untuk mendapat perhatian sekaligus meminta bantuan.

    #2 Scary Situation: Pria bersenjata menyandera orang-orang di sekitar Anda, termasuk Anda.
    Survive: Tetap tenang dan ikuti apa yang ia perintahkan. Jika memungkinkan usahakan Anda menjauh darinya sambil tetap mencari jalan keluar.



    #3 Scary Situation: Seorang pengendara mobil tiba-tiba memancing Anda untuk memacu kecepatan mobil.
    Survive: Kalau Anda terus melihatnya, ia malah jadi semakin agresif menginjak pedal gasnya. Lebih baik jaga jarak lalu pindah jalur dan kurangi kecepatan mobil Anda. Segera injak pedal gas ketika jarak si penguntit hilang dari pandangan Anda.



    #4 Scary Situation: Tiba-tiba seorang pria memaksa Anda masuk ke mobilnya.
    Survive: Jangan masuk ke mobilnya. Pura-pura jatuh pingsan dengan posisi lengan terlipat erat ke depan, atau raih benda apapun yang berbeban berat jadi ia kewalahan saat memaksa Anda masuk ke mobilnya. Keluarkan apa yang Anda miliki! Termasuk uang receh untuk melempari wajahnya, hairspray atau pepper spray, lalu semprotkan tepat di wajahnya dan teriaklah sekuat tenaga Anda.

    #5 Scary Situation: Seekor anjing galak mengejar Anda.
    Survive: Jangan lari – buat ia terkecoh agar tak memangsa Anda. Melangkahlah pelan-pelan ke arah samping, tindakan ini memberi sinyal pada binatang kalau Anda bukanlah mangsanya. (Silvya Winny / Image: Dean Drobot / Shutterstock / Click Photos)