Lifestyle

A Copy of My Mind, Drama Romantis Dengan Latar Intrik Jakarta

  by: Silvya Winny       6/2/2016
  • Film panjang kelima Joko Anwar ini menggunakan gaya bercerita yang berbeda dari film-film sebelumnya. Film drama romantis dengan latar belakang politik ini mengangkat cerita seputar seorang perempuan bernama Sari (Tara Basro) yang bekerja di salon murah dan seorang laki-laki bernama Alek (Chicco Jerikho), pembuat alih bahasa untuk DVD bajakan di Jakarta. Keduanya dipertemukan atas kecintaan Sari dalam menonton film namun seringkali menikmatinya lewat DVD bajakan. Pertemuannya yang singkat dengan Alek membuat keduanya saling jatuh cinta. Namun siapa sangka, sepasang orang biasa tersebut tidak sengaja harus berurusan dengan intrik dunia politik yang mengancam hubungan mereka.

    Anda bisa merasakan bahwa film ini dibuat senatural mungkin sesuai dengan kondisi Jakarta yang sesungguhnya tanpa perlu dilebih-lebihkan. Sebagian besar set adalah lokasi yang sebenarnya, dan sebagian besar pemain pendukung adalah orang yang tinggal atau kerja di tempat shooting. Film yang diproduksi oleh CJ Entertainment Korea dan Lo-Fi Flicks ini juga turut ikut serta dalam berbagai festival film internasional yang prestisius. A Copy of My Mind masuk dalam kompetisi di Venice Film Festival, Italia, kemudian Toronto International Film Festival (TIFF), Busan Film Festival di Korea Selatan, serta Rotterdam International Film Festival. Di Indonesia, film ini juga mendapatkan tujuh nominasi Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2015 dan memenangkan tiga di antaranya yaitu penghargaan Sutradara Terbaik, Aktris Pemeran Utama Terbaik, dan Tata Suara Terbaik.

    Film drama dengan sedikit balutan humor khas Jakarta ini akan membuat Anda penasaran dengan jalan ceritanya yang penuh dengan intrik. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, filmnya bisa Anda saksikan mulai 11 Februari 2016 di seluruh bioskop Indonesia. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. CJ Entertainment)