Celebrity

Kolaborasi Beyonce, Bruno Mars, dan Coldplay di Super Bowl 2016

  by: Hana A. Devarianti       9/2/2016
  • Beyonce, Bruno Mars, dan Coldplay tampil dalam satu panggung? Yup, mereka khusus berkolaborasi untuk perayaan ke-50 pertandingan kejuaraan tahunan olahraga football Super Bowl di Levi’s Stadium, Amerika Serikat. Ketiganya memberikan pertunjukkan yang mengagumkan dalam half-time show pertandingan olahraga paling populer di Amerika tersebut pada Minggu, 7 Februari 2016.

    Pertunjukkan half-time dibuka dengan penampilan Coldplay yang membawakan empat lagu hitnya, Yellow, Viva La Vida, Paradise, dan Adventure of a Lifetime. Penampilan ketiga lagu tersebut dilengkapi dengan orkestra, marching band, serta tata panggung berwarna cerah yang membuat pertunjukkan semakin meriah. Setelah Coldplay, giliran Bruno Mars membawakan lagu Uptown Funk yang sempat menduduki peringkat pertama tangga lalu Billboard selama 13 minggu tersebut. Sama seperti video klipnya, Bruno tampil bersama empat penyanyi latar laki-laki dan menari mengikuti alunan musik. Belum selesai Bruno menyanyikan lagu, muncul Beyonce dengan single terbarunya Formation. Beyonce memberikan pertunjukkan yang sangat memukau dan tentu saja fierce.

    Tidak hanya menawarkan penampilan half-time show yang spektakuler, Super Bowl tahun ini juga mengajak penonton untuk bernostalgia. Saat Coldplay melantunkan lagu Fix You terlihat video flashback yang memperlihatkan penampilan half-time show selama lima puluh tahun terakhir. Lagu terakhir dari Coldplay, Up&Up yang dilantunkan bersama Beyonce dan Bruno Mars menjadi penutup dari pertunjukkan berdurasi kurang lebih 15 menit tersebut. Penonton yang mengangkat kartu bertuliskan “Believe in Love” pada lagu terakhir tersebut berhasil membuat pertunjukkan jadi lebih apik.





    Super Bowl memang berbeda dari pertandingan olahraga tahunan lainnya. Saat pertandingan lain mengisi half-time dengan pertunjukkan marching band atau cheerleader, Super Bowl justru menggunakan waktu tersebut sebagai ajang bagi para musisi pop untuk unjuk gigi. Selain half-time, Super Bowl juga kerap mengundang penyanyi yang sedang naik daun untuk tampil membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat. Popularitas pertandingan ini juga mengundang para sponsor untuk berlomba-lomba membuat iklan eksklusif untuk ditampilkan hanya saat pertandingan berlangsung. Seru! (Hana Devarianti/VP/Image: doc. Instagram @coldplay)