Better You

Manfaat Kesehatan Saat Mendengarkan Musik

  by: Silvya Winny       10/2/2016
  • Musik selalu menjadi "pelarian" positif kala Anda sedang down. Tahukah Anda jika pilihan tersebut adalah opsi tepat. Nyatanya banyak manfaat dari musik yang kerap Anda dengarkan sebagai penyemangat hari. Apa saja? Berikut ulasannya.

    Ciptakan Mood Baik
    Saat musik berkumandang di telinga Anda, tubuh Anda tanpa disadari ciptakan efek terapi yang bisa mengurangi kadar depresi dan gantikannya dengan mood baik secara instan.

    Sumber Motivasi
    Pernah mengalami stuck di depan komputer, seketika Anda menyalakan musik dan dalam sekejap semangat kembali muncul bahkan lebih besar untuk segera menyelesaikan pekerjaan? Yup dear, efek yang ditimbulkan dari musik ini berpengaruh baik buat kelancaran aliran darah ke otak yang lantas memacu adrenalin jadi lebih cepat.



    Mempercepat Proses Penyembuhan
    Usai tenaga Anda terkuras di dalam gym, atau setelah mengalami pembedahan, organ dan otot-otot di dalam tubuh bisa lantas kembali bekerja baik saat Anda memberikan stimulasi musik pada otak.



    Mengurangi Porsi Makan
    Saat Anda memasang musik sembari menikmati hidangan, tanpa disadari otak akan berikan sinyal pada tubuh untuk menikmati sajian secara perlahan. Hal ini buat Anda lebih cepat merasa kenyang.. which is good, huh?

    Meningkatkan Kinerja Otak
    Dengan mendengarkan musik, otak akan meningkatkan daya kognitif sekaligus buat tubuh lebih relaks saat Anda tengah berada di bawah tekanan. (Irfina Indriyani / SW / Image: Dean Drobot / Shutterstock / Click Photos)