Love & Sex

Tips Anti-Canggung Saat Kencan Pertama

  by: Hana A. Devarianti       13/2/2016
  • Kencan pertama selalu punya potensi besar untuk berakhir canggung, bahkan bencana! Agar Anda dapat tampil fun dan fearless saat kencan, simak tips berikut.

     

    Buat Rencana



    Agar kencan berjalan lancar, pastikan Anda dan si dia telah memiliki rencana kencan. Lebih baik tentukan tempat dan waktu kencan daripada bingung memilih tempat setelah bertemu di hari kencan. Sebaiknya pilih tempat kencan yang familiar agar Anda merasa lebih nyaman selama kencan berlangsung.

     

    Datang Tepat Waktu

    Ladies, datang tepat waktu sangat penting saat kencan pertama. Datang terlambat dapat dengan mudah membuat suasana kencan menjadi awkward. Tidak hanya itu, ini juga memberikan kesan yang buruk pada si dia.

     

    Ajukan Pertanyaan, Jangan Menginterogasi



    Tentu saja, bagian penting dari kencan pertama adalah saling mengenal satu sama lain. Sehingga penting untuk mengajukan pertanyaan yang dapat membuat Anda lebih mengenalnya. Namun, jangan lakukan ini layaknya deketif menginterogasi tersangka. Coba ajukan pertanyaan yang out of the box untuk mencairkan suasana.

     

    Hindari Topik Mantan

    Ya, akan ada waktunya Anda dan si dia berbicara tentang sang mantan tetapi tidak saat kencan pertama. Kencan pertama adalah tentang masa kini dan masa depan, bukan masa lalu. Lagi pula membicarakan mantan akan membuat Anda terlihat belum move on.

     

    Jangan Menaruh Ekspektasi Tinggi

    Seringkali kencan pertama berakhir buruk karena Anda berharap terlalu tinggi pada pasangan kencan. Oh dear, ini baru kencan pertama. Hindari dulu menaruh ekspektasi terlampau tinggi. Bersenang-senanglah dan Anda akan memiliki kencan yang tidak terlupakan. (Hana Devarianti/VP/Image: antoniodiaz/shutterstock/clickphotos)