Celebrity

Exclusive Interview: Curhatan Seorang Marshanda

  by: Salli Sabarrang       15/2/2016
  • Lika-liku kehidupan seorang Marshanda memang menuai banyak kontroversi. Tapi hal tersebut tak lantas membuat dia semakin “jatuh”. Kini ia bertransformasi menjadi wanita yang lebih kuat. Kepada Cosmo, wanita yang akrab disapa Chacha ini bercerita tentang kehidupannya.

    Cosmo: Bagimana pendapat Anda dengan cap kontroversial?

    Marshanda: Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai sosok yang kontroversial. Selama ini saya hanya mencoba untuk jujur. Tapi banyak mindset di masyarakat yang bertolak belakang dengan apa yang saya pegang teguh. Bagi kebanyakan orang, menjadi public figure harus jaga image. Justru karena saya seorang public figure maka penting untuk menjadi diri sendiri. Akhirnya semua akan berujung pada keputusan yang berhubungan dengan karier dan ekspektasi fans. Apabila keputusan tersebut  bertolak belakang dengan keinginan mereka maka akan dipandang sebagai hal yang kontroversial.



    Cosmo: Apakah Anda sering merasa kesal dengan komentar para haters di social media?

    Marshanda: Merasa sedih atau bete adalah hal yang normal. Orang cenderung melihat seorang selebriti sebagai role model. Tapi dengan menjadi selebriti, saya ingin memperlihatkan bahwa role model itu tak melulu harus terlihat sempurna. Ya, kita kan juga manusia yang masih memiliki kesalahan. Beberapa bulan yang lalu saya pernah posting di sosial media seperti ini: “Saya bete, tiap kali posting pasti dicaci. Saya merasa insecure dengan perlakuan ini.” Ya, saya mencoba jujur atas apa yang saya rasakan saja.

    Cosmo: Saya pernah mendengar informasi bahwa Anda menderita bipolar. Apakah benar demikian?

    Marshanda: Di Indonesia masih banyak sekali stigma yang mengatakan bahwa bipolar adalah mental illness, gila, atau berkepribadian ganda. Padahal statement tersebut salah besar. Bipolar adalah perubahan mood yang dramatis dan diakibatkan karena beberapa hormon di otak tidak berproduksi atau hanya sedikit saja. Saya sudah di diagnosa sebagai bipolar disorder oleh dokter. Dan saya terbuka kok akan hal ini.

    Cosmo: Bagaimana Anda menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari dengan adanya penyakit ini?



    Marshanda: Saya sendiri melihat bipolar sebagai sesuatu yang tidak harus dilawan, tapi itu adalah bagian dari diri saya. Karena bipolar, saya jadi melakukan hal yang luar biasa, saya ditantang untuk hidup sehat dan tidur cukup setiap harinya. Saya juga jadi belajar banyak tentang pengembangan diri, psikologi dan pelatihan dasar konseling.

    Cosmo: Apakah Anda merasa bahagia?

    Marshanda: Of course, I'm happy.  Saya selau ingin merasakan kedamaian di hati. Saya ingin terus merasa bahagia dan menjadi sosok yang selalu ada untuk keluarga, anak, dan teman-teman.

     

    Penulis & Stylist: Salli Sabarrang/VP
    Fotografer: Adi Setyo
    Makeup & Hair: Slam Wiyono
    Lokasi: Izzara Apartement Gallery
    Wardrobe: Foto 1 ( Sav Lavin), Foto 2 (Rinda Salmun), Sepatu (Pedro)