Love & Sex

Penyebab Kekasih Menjauh Dari Anda

  by: Silvya Winny       19/2/2016
  • Menjaga sebuah hubungan agar bisa berjalan langgeng memang tidak mudah. Komunikasi merupakan salah satu hal yang paling penting, termasuk membicarakan hal-hal yang ada di pikiran si dia. Jika si dia belakangan ini terkesan menjauh, mungkin saja ada alasan yang tak berani ia utarakan. Cari tahu alasannya di sini.

     

    Dia yang Mengantar Anda



    ...ke mana-mana, setiap waktu, selalu. Pergi ke salon, si dia yang menemani. Belanja baju baru, si dia juga yang menemani. Hangout bersama the girls pun si dia yang mengantar. Oh, come on dear. Si dia bukan supir yang harus mengantar Anda ke mana-mana. Ingat, si dia juga perlu meluangkan waktu pribadi dengan sahabatnya. Lagipula, siapa sih pria yang tak suka jika pasangannya bisa mandiri dan fearless?

     


    Dia yang Selalu Salah

    Telat datang nonton? Salah si dia dong. Lupa reservasi ke restoran favorit? Salahnya juga. Anda lupa memakai parfum saat akan pergi? Salah si dia karena menyuruh Anda untuk cepat-cepat. Oh stop doing it, dear! Menyalahkan si dia sepanjang waktu hanya akan membuat si dia merasa bosan dengan tingkah laku Anda yang kekanakan.

     

    Dia yang Membayar Setiap Kencan

    Ini zaman emansipasi wanita. Sesekali bayarlah kencan kalian. Katakan padanya bahwa kali ini giliran Anda yang mentraktir si dia. Tahukah Anda, pria akan merasa dimanfaatkan jika si dia yang melulu membayar kencan Anda.

     

    Dia yang Merencanakan Setiap Kencan

    Tahukah Anda bahwa pria membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang luar biasa untuk bisa menebak isi pikiran Anda dan merencanakan kencan yang sempurna. Sekali-kali katakan saja apa yang Anda inginkan tanpa perlu “melempar” kode di sana-sini. Si dia juga membutuhkan waktunya untuk memikirkan pekerjaan kantornya kan.

     

    Anda Terlalu Sering Merajuk

    ...atau menangis untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Para pria memang lemah di hadapan wanita yang sedang menangis, mereka akan merasa bersalah jika telah membuat Anda sedih. Namun jika Anda sering menangis tanpa ada alasan yang jelas, maka jangan kaget jika nanti air mata Anda turun karena si dia memutuskan hubungan kalian.

     

    Anda Kurang Mengapresiasi Si Dia



    Psst... ternyata tak hanya wanita yang suka dipuja, pria juga ingin lho dibanggakan oleh pasangannya. Jangan hanya mengomentari kekurangannya atau penampilannya. Berikan si dia apresiasi dan tunjukkan bahwa Anda perhatian pada setiap usaha yang ia lakukan.

     

    Terlalu Bergantung Pada Si Dia

    Pria juga malas jika Anda terus-terusan bergantung pada si dia. Makan malam? Sama si dia. Belanja akhir pekan, bersama si dia juga. Pergi menjenguk the girls yang sedang sakit? Anda meminta si dia yang mengantar dibandingkan membawa kendaraan sendiri. Oh come on, dear! Jika Anda yang berada pada posisi si dia, Anda juga pasti akan kesal, kan.

     

    Anda Sulit Memegang Janji

    Hal yang juga membuat si dia menjauh dari Anda adalah ketika Anda tidak bisa memegang janji. Hal tersebut akan meninggalkan kesan bahwa Anda tidak serius dengan kata-kata yang telah Anda keluarkan serta membuktikan bahwa Anda kurang peduli dengan dirinya.


    Anda (Jelas-jelas Suka) Menggoda Lelaki Lain

    Seakan-akan Anda lekat dengan label playgirl. Anda suka menggoda atau menunjukkan pesona flirting pada lelaki lain, meskipun Anda sudah memiliki pasangan. Siapa sih yang tidak kesal jika pasangannya melakukan hal seperti itu. Ingat, selain komunikasi, sikap saling setia merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga hubungan Anda tetap langgeng.

     

    Terus Menerus Mengingat (dan Mengungkit) Kesalahan Si Dia

    Coba ingat-ingat kembali, apakah Anda suka mengumbar kesalahan si dia ketika kalian sedang bertengkar. Padahal kesalahan tersebut sudah lama terjadi, namun sepertinya Anda belum bisa melupakannya. Dear, jika Anda sudah memaafkannya, maka jangan mengungkit-ungkit lagi kesalahan tersebut. Jika Anda berada pada posisinya, Anda juga pasti akan merasa kesal kan.

     

    Hanya Si Dia yang Berinisiatif Mengajak Bercinta

    Padahal terkadang Anda juga tak sabar untuk membawa si dia ke ranjang. Lalu, mengapa harus selalu si dia yang menyiapkan kondom atau memutar lagu jazz untuk menarik Anda ke atas ranjang? Sesekali biarkan Anda yang menggodanya, dijamin si dia pasti tak tahan untuk meraup Anda ke atas ranjang. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. BlueSkyImage/Shutterstock/ClickPhotos)