Love & Sex

Tips Buat Hubungan Anda Jadi Kembali Romantis

  by: Silvya Winny       19/2/2016
  • Yes, you have a boyfriend, bahkan ia sudah naik pangkat menjadi menjadi sesuatu yang lebih berharga saat hilang: a bestfriend. Sebenarnya hubungan Anda sudah berjalan dalam waktu lama, sangaaat lama. Dari yang awalnya Anda merasa seperti wanita paling beruntung dari single ladies di luar sana, tapi begitu menginjak tahun keempat bersama-sama, big silence… lambat laun semua terasa flat, boring. Anda dan pasangan sudah berada di tahap comfortable, Cosmo ulangi, too comfortable. Tidak ada hasrat yang memacu adrenalin saat ia membuka sapaan “I love you more each day”. No magic at all. Rasanya setiap tindakan yang ia lakukan sudah bikin Anda berhenti jatuh cinta. Apa yang terjadi? Penulis Mating in Captivity, Esther Perel, sendiri bilang, “Masalah yang mencuat pada pasangan yang telah lama bersama adalah ketika segala tindakan, afeksi, aktivitas, yang dilakukan pasangannya bisa diprediksi. Inilah sebabnya mengapa api cinta mulai meredup.” Adakah kemungkinan menyelamatkan api cinta untuk kembali menyala? Ada kabar baik dan buruk yang akan Anda dengar. Yang baiknya, percikan itu bisa menyala EVEN BIGGER! Dan buruknya, butuh perjuangan untuk bisa sampai ke sana, ladies. Anda memang tak akan menempuh perjalanan yang menanjak, hanya sedikit berliku. Mengapa bisa? Karena Anda sudah sepenuh hati memiliki hatinya, hanya perlu sedikit “getaran” untuk kembali menghidupkan permainan di lapangan.

    Segarkan Ingatan
    Lima tahun Anda pacaran membuka peluang lebar bagi amnesia untuk muncul. Kalau Anda tanya ke mana ia membawa Anda dinner saat kencan pertama dan ia lupa, Anda jangan lantas marah. Lebih baik bahas saat-sat bagaimana ia bisa tiba-tiba mencium bibir Anda sepulangnya dari dinner. Percakapan jelas akan membangkitkan tawa dan kemesraan Anda berdua.

    Kirim ia email mengejutkan
    “Pulang jam berapa?” “Nanti aku latihan bola ya.” “Jangan lupa besok ke rumah ya.” Ah boring! Pesan singkat itu terlalu “rutinitas” yang tidak bikin Anda berapi-api saat mendengar ponsel bordering. Kirimkan ia sesuatu yang beda, link website liburan, posisi seks di website Cosmo, lalu hiasi pula dengan pesan yang bisa Anda bicarakan saat bertatap muka nanti. Lebih mengubah suasana hati!



    Beri ia jarak…jauh dari Anda
    Anda sudah terlalu sering menghabiskan waktu berdua, sehingga kehadirannya di samping Anda pun tak lagi membakar api asmara. Ambil jarak yang tanpa ia sadari, semisal izinkan ia pergi diving bersama temannya sementara Anda tinggal untuk ikut cooking class. Sebisa mungkin ia tidak di dekat Anda dalam waktu lama. Ketika Anda berdua kembali bertemu, situasi pasti jadi sangat, sangat menyenangkan.



    Coba hal baru, berdua!
    Jalinan cinta pasti selalu menggebu-gebu di awal hubungan, bak membaca sebuah novel yang emosinya naik turun dan exciting. Masuk ke tahun ketiga, keempat, semua terasa memudar dan si dia belum melakukan apa-apa Anda sudah tak semangat. Ajak ia melakukan aktivitas yang sedikit berbeda, atau pergi ke restoran tempat kencan pertama. Berlakukan ini: setiap Anda pergi berdua, Anda tak menginjak tempat yang sama lagi. (Silvya Winny / Image: Irina Braga / Shutterstock / Click Photos)