Celebrity

Douglas Booth, The English Heartthrob

  by: Silvya Winny       19/2/2016
  • Pria muda asal Inggris ini semakin sering muncul di layar kaca. Penampilan menawannya di film Pride, Prejudice and Zombies bersama Bella Heathcote dan Lily James baru-baru ini membuat namanya kian disambut ramah dalam dunia perfilman. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Doulgas Booth yang berhasil Cosmo dapatkan – tentunya selain wajah tampannya ya.

    Mengidap Disleksia

    Douglas, atau yang kerap dipanggil Doug, merupakan salah satu penderita disleksia. Hal ini membuatnya sulit untuk membaca dan menulis, terutama hingga umurnya mencapai 10 tahun. Kesulitannya dalam membaca dan menulis tersebut bahkan sempat membuat ia sukar mencapai prestasi di sekolah. Oh, poor Doug!



    Model dan Aktor

    Sebelum dikenal sebagai seorang aktor, ia sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang model berkat wajah rupawannya. Di umurnya yang ke-17, ia bahkan sudah dikontrak untuk menjadi model brand ternama Burberry bersama Emma Watson. Burberry kemudian kembali mengontraknya di tahun berikutnya untuk menjadi model bersama dengan Rosie Huntington-Whiteley dan Lily Donaldson. Wow!

    Peduli Pada Isu-Isu Dunia

    Tak hanya tampan dan berbakat, aktor keturunan Inggris, Belanda, dan Spanyol ini juga peduli pada hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Ia ikut mengungkapkan perasaannya saat terjadi peristiwa di Syria serta penembakan di Paris, Prancis saat itu. Tak hanya itu, Doug juga mendukung kampanye HeForShe bersama sahabatnya Emma Watson. Bahkan, Doug ikut mendiskripsikan dirinya sebagai pendukung terbesar bagi kesetaraan gender. So sweet!

    Bersahabat Dengan Pemain Film Inggris



    Pria berumur 23 tahun ini dikenal ramah dan mudah bergaul. Tak heran jika ia memiliki banyak teman sesama pemain film asal Inggris. Sebut saja Emma Watson, sahabatnya sesama model Burberry sekaligus lawan mainnya dalam film Noah. Ia juga bersahabat dengan Sam Claflin dan Max Irons, dua pria super-gorgeous (Cosmo loves them, too) yang menjadi lawan mainnya dalam film The Riot Club. Belakangan, ia bahkan sering mem-posting fotonya bersama dengan Lily James, lawan mainnya dalam film Pride, Prejudice and Zombies.

    Berhenti Bermain Rugby

    Doug suka sekali bermain rugby saat masih sekolah. Sayang, pelatihnya kemudian memintanya untuk berhenti bermain karena merasa Douglas memiliki lebih banyak bakat terpendam yang cocok dengan wajah tampannya. Ia pun kemudian belajar untuk bermain drama dan mendalami sastra Inggris.

    Berakting Sepenuh Hati

    Untuk perannya di film Romeo & Juliet, Doug bahkan sempat menyewa personal trainer untuk membentuk tubuhnya agar terlihat bagus saat beradegan mesra dengan Hailee Steinfield (Thank you, Doug, we love how it looks). Ia juga pernah mencukur habis alis matanya untuk perannya sebagai Boy George dalam film Worried About the Boy. Boy George sendiri yang kemudian mengontaknya via Facebook untuk mengucapkan selamat atas aktingnya yang luar biasa. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Outnow.ch; Dok. Instagram.com @douglasbooth)