Better You

Ciptakan Rumah Yang Eco Friendly

  by: Salli Sabarrang       19/2/2016
  • The greener the better. Bagi Anda pendukung green living, dengan bantuan Cosmo berikut Anda dapat dengan mudah menciptakan hunian yang eco friendly.

    Pilih Furniture Daur Ulang
    Tambahkan kriteria baru dalam memilih perlengkapan rumah tangga, yaitu daur ulang. Yes ladies, ada banyak furniture cantik hasil daur ulang seperti hiasan meja yang dibuat dari kertas koran atau tempat lampu yang dibuat dari botol kebak minuman yang kembali dihias

    Hindari Penggunaan Wallpaper
    Proses pembuatan wallpaper memakan banyak energi yang merusak lingkungan. Mengecat dinding di beberapa sudut ruangan dengan warna-warna kesukaan Anda tetap membuat rumah terkesan chic, kok.



    Bahan Karpet Yang Tepat
    Asal usul terciptanya karpet kesayangan perlu diketahui, lho. Anda lebih suka kalau punya karpet yang terbuat dari bahan recyclable nylon yang dapat terus direproduksi kan? Maybe it sounds a little bit weird, but that's exacly what green living lovers do!



    All About Your Creativity
    Tunda dulu untuk membuang perlengkapan yang ada di gudang Anda atau membuang hiasan-hiasan dinding yang mulai membuat Anda bosan. Karena Anda bisa mengecat ulang atau menghias benda-benda yang telah Anda anggap usang tadi sehingga terkesan baru.

    Bamboo Flooring
    Bambu bisa menjadi alternatif untuk lantai jika Anda ingin membuat rumah terkesan lebih eco friendly. Ya, dengan menggunakan material pada lantai. Bambu merupakan material yang cukup kuat dan tahan lama. Bila dijadikan lantai, bentuknya akan mirip dengan lantai kayu, hanya saja bambu memiliki warna yang lebih cerah. Proses pengolahannya juga ramah lingkungan. (Salli Sabarrang/FT/Image: gpointstudio/Shutterstock/click photos)