Better You

10 Manfaat Ajaib Buah Avokad

  by: Redaksi       28/2/2016
  • Buah avokad ternyata tidak hanya enak dikonsumsi, tapi juga memiliki banyak manfaat ajaib untuk tubuh Anda. Berikut 10 manfaat ajaib yang bisa diberikan buah berdaging hijau ini untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

    1. Menyehatkan Jantung

    Diet yang sehat yang menekan kandungan saturated fats dan trans fats umumnya mengurangi risiko seseorang untuk terserang penyakit jantung. Avocado oil bebas trans fats dan memiliki 25% saturated fats lebih rendah daripada jenis minyak lain yang dapat dikonsumsi. 



    2. Mengontrol Tekanan Darah

    Avocado oil biasanya bebas sodium dan kolesterol. Diet sehat tanpa sodium inilah yang mampu membantu mengurangi risiko seseorang terkena serangan darah tinggi, faktor risiko paling fatal dari penyakit jantung.

    3. Meningkatkan Kesehatan Mata

    Avokad kaya akan vitamin A yang sangat esensial untuk kesehatan organ penglihatan.

    4. Sebagai Properti Kecantikan

    Seperti diungkap di atas, avokad kaya akan vitamin A dan vitamin E. Vitamin A membantu mempertahankan kelembapan kulit Anda agar tetap dalam area normal dan mocous membrane. Sedangkan vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dalam tubuh.

    5. Menyehatkan Janin Dalam Kandungan

    Avokad juga kaya akan asam folat yang bisa menyokong perkembangan janin dan tumbuh kembangnya secara keseluruhan. Folat memainkan peran penting dalam membentuk sel darah merah.

    6. Melawan Radikal Bebas



    Antioksidan seperti vitamin E yang terdapat dalam avokad membantu melindungi sel dari radikal bebas yang mungkin hilang dari proses alami sistem tubuh kita.

    7. Makanan yang Sehat

    Tahukah Anda jika avokad termasuk dalam Top 10 Superfood di dunia. Buah ini menawarkan banyak manfaat sehat, mengurangi rasa lapar, dan meredam Anda untuk mengonsumsi kudapan yang kurang sehat.

    8. Skincare yang Baik untuk Kulit Kering

    Avokad menjadi obat yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah kulit kering.

    9. Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

    Dietary fibers atau serat yang baik untuk diet banyak ditemukan dalam buah ini sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

    10. High Smoke Point

    Minyak yang diekstrak dari avokad tidak akan terbakar atau berasap sampai mencapai suhu kurang lebih 273 derajat Celcius. Tak seperti jenis minyak lain, minyak avokad tidak memproduksi toksin dan radikal bebas pada temperatur tinggi. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Africa Studio / Shutterstock / Click Photos)