Career

Keuntungan Datang Lebih Pagi Ke Kantor

  by: Salli Sabarrang       24/2/2016
  • Jangan langsung menekan tombol snooze di ponsel saat alarm berbunyi di pagi hari. Ayo segera bangun dan bersiap ke kantor, karena kebiasaan datang lebih awal ke tempat kerja memiliki segudang manfaat.

    Terhindar Dari Macet
    Beruntung bagi Anda yang berangkat lebih awal ke tempat kerja karena tidak merasakan macet dan padatnya jalanan kota. Selain itu, Anda akan merasa lebih segar saat tiba ke kantor karena tidak harus dibuat kesal oleh kemacetan. Hal ini nantinya akan berdampak pada mood saat bekerja.

    Tidak Perlu Lembur
    Kebanyakan orang menghabiskan waktunya untuk menyelesaikan pekerjaan bahkan sampai memilih lembur hingga larut malam. Sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan agar tidak memerlukan extra time saat bekerja. Caranya? Datang lebih pagi dan menyelesaikan pakerjaan dengan segera.



    Minim Gangguan
    Bagi Anda yang sering susah konsentrasi bekerja ketika suasana kantor ramai, coba datang lebih pagi. Saat kantor masih sepi, otak Anda lebih segar dan relaks sehingga bisa berpikir dengan jernih. Anda pun bisa menghadirkan ide-ide yang lebih cemerlang pada atasan sehingga dapat cepat dipromosikan.



    Tidak Terburu-buru dengan Pekerjaan
    Saat datang terlambat, pastinya Anda sudah stres duluan dengan pekerjaan yang sudah menumpuk di meja dan mendorong Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan terburu-buru. Hasilnya, pekerjaan yang dikerjakan bisa saja tidak maksimal.

    Menambah Perhatian Bos
    Walaupun diam saja, tapi si bos pasti mengamati kebiasaan Anda ini dan jelas akan menjadi nilai tambah bagi performa Anda dalam bekerja. Selain itu, datang lebih pagi juga memingkinkan Anda bisa bercakap-cakap tentang hal di luar pekerjaan sehingga lebih dekat secara personal dengan si bos ataupun rekan kerja lainnya. (Salli Sabarrang/VP/ Image: wavebreakmedia / shutterstock/ clickphotos)