Lifestyle

Leonardo DiCaprio Akhirnya Menang Oscar

  by: Redaksi       29/2/2016
  • Setelah 23 tahun lalu meraih nominasi Academy Awards pertamanya, Leonardo DiCaprio hari ini akhirnya berhasil membawa pulang Piala Oscar. Thanks  to the bear, off course!

    Sudah tak terhitung berapa banyak meme di sosial media yang makin viral menuju detik-detik Oscar 2016 kali ini. Dan lagi-lagi wajah yang selalu muncul adalah sang aktor The Revenant, Leonardo DiCaprio. Selalu menjadi bahan  “perbincangan” memang ternyata bukan tanpa sebab, ladies. Leo tercatat mendapatkan 6 nominasi Oscar – 1 untuk Best Supporting Actor, 4 untuk Best Leading Actor dan 1 untuk Best Motion Pictures – dan akhirnya memenangkan piala paling bergengsi di jagad perfilman Hollywood. Hooray!

    Tapi sebelumnya, biarkan Cosmo memberikan Anda ringkasan perjalanan panjang sebelum akhirnya Leo meraih Oscar pertamanya (bisa saja tahun depan dia kembali menang, kan?).



    Di tahun 1993, Leo yang masih berusia 18 tahun berakting dalam film What's Eating Gilbert Grape. Dalam film ini, Leo beradu akting dengan Johnny Depp – FYI, dia juga belum pernah memenangkan Oscar – tapi sayang sekali dalam nominasi Oscar pertamanya dia kalah dari Tommy Lee Jones lewat film The Fugitive. Sebelas tahun berselang, setelah rentetan film drama romantis Romeo + Juliet dan Titanic, Leo kembali masuk nominasi Oscar sebagai Best Leading Actor pada tahun 2004 dalam filmnya The Aviator. Namun mantan kekasih Toni Garrn ini harus menyerah kalah dari Jamie Foxx yang bermain dalam film Ray.



    Tak pantang mundur, Leo kembali mencari peruntungan di nominasi Academy Awards tahun 2006 dengan berakting dalam film Blood Diamonds. Hanya saja, dia harus pulang dengan tangan kosong karena kalah dari Forest Whitaker yang berperan sebagai Idi Amin dalam film The Last King of Scotland. Mungkin lelah mengejar Piala Oscar, Leo baru kembali masuk nominasi pada tahun 2013 dalam film The Wolf of Wall Street. Dari film ini dia masuk nominasi sebagai Best Leading Actor dan Best Motion Pictures (sebagai produser). Banyak yang berspekulasi kalau Leo akan memenangkan Oscar pertamanya dari film ini, tapi apa daya dia harus kalah dari Matthew McConaughey yang berakting mumpuni dalam Dallas Buyers Club.

    Tapi seluruh penantian dan perjalanan panjang Leonardo DiCaprio selama 23 tahun pun akhirnya terbayar. Berperan sebagai Hugh Glass di film The Revenant ternyata membuahkan kemenangan yang manis untuk sahabat baik Kate Winslet ini. Congrats, Leo!
    (Eunike Freskanta/FT/Image:Dok. Getty Images & www.outnow.ch)