Beauty

Sensasi Spa Ala Tibet di Raffles Spa

  by: Cindy Herin       3/2/2017
  • Beberapa waktu lalu, Cosmo mencoba spa treatment di Raffles Spa, Raffles Hotel Jakarta. Saat pertama kali datang, Cosmo disuguhkan signature drink yang sangat segar sambil melihat daftar treatment. Pilihannya sangat banyak, mulai Signature Heritage Massage, Traditional Jaipong Body Stretching, Lavender Dreams Experience, hingga berbagai facial treatment. Namun, akhirnya pilihan Cosmo jatuh pada Tibetan Vibration Relaxation Massage. Cosmo penasaran ingin mencoba pijatan relaksasi khas Tibet. Dan para terapis sudah mendapatkan lisensi khusus, lho, untuk melakukan terapi pijat khas Tibet ini. 

    Cosmo masuk ke ruangan loker yang bersih dan modern, lalu diminta untuk mengisi sebuah lembaran kertas. Seperti layaknya konsultasi, di dalam kertas tersebut Anda dapat menjelaskan mengenai riwayat kesehatan, tekanan pijat yang diinginkan, dan bagian tubuh mana yang ingin difokuskan untuk dipijat. Lalu Cosmo masuk ke ruangan terapi. Sebelumnya kaki direndam dengan bath salt dan di scrub untuk eksfoliasi kulit-kulit mati.Tibetan Vibration Relaxation Massage adalah pijat yang fokus di daerah belakang tubuh. Menggunakan mangkuk tembaga yang diletakkan di berbagai area, dipukul pelan agar mengeluarkan getaran ke tubuh. Getaran ini akan memperbaiki sel-sel tubuh agar lebih segar, dan diiringi dengan suara berharmoni seperti ada di kuil. Selain itu, kasurnya juga dilengkapi dengan heater, memberikan sensasi yang membuat tubuh lebih relaks. Treatment ini sangat menenangkan, dan setelahnya Cosmo jauh lebih refreshed.



     

    Setelah treatment, Cosmo mencoba steaming di steam room. Dan yang unik, adalah Ice Fountains yang berada di sebelahnya. Setelah tubuh terkena panas di steam room, Anda dapat langsung memberikan crushed ice ke tubuh untuk mempercepat penurunan suhu tubuh. Lalu setelahnya Cosmo membilas tubuh dengan Experience Showers yang sangat unik. Anda dapat memilih berbagai jenis shower experience layaknya di hutan atau di pesisir pantai Karibia. Diiringi dengan suara burung, gemuruh petir, ombak, shower nya pun diatur sedemikian rupa agar Anda mengalami pengalaman mandi yang berbeda. Anda wajib mencoba shower experience ini. Love it! Setelahnya, Cosmo beristirahat sejenak di kursi yang memiliki pemanas sembari menyicipi wedang jahe. Overall, ini adalah spa treatment yang sangat berbeda dari yang pernah Cosmo coba sebelumnya. Dan efeknya pun terasa nyaman, segar, serta menenangkan tubuh. Cosmo sangat menyarankan Anda untuk mencoba experience ini. Psst.. Ada treatment khusus bersama pasangan lho untuk hari Valentine nanti! Go try it, ladies!

     



    (Nina Natasya, Cindy Herin/ AP/ Foto : Dok.Cosmo)

     

    Raffles Spa at Raffles Hotel Jakarta

    Ciputra World 1,

    Jl. Prof. Dr. Satrio, Kav. 3-5

    Jakarta 12940

    (021) 2988 0888

    www.raffles.com/jakarta