Beauty

Tip Memilih Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit!

  by: Nina Natasya       4/2/2017
  • Lipstik merah memang selalu dapat diandalkan untuk terlihat klasik, glamor dan juga fresh. Tapi, seringkali memilih lipstik merah yang tepat menjadi dilema. Yang cocok di wajah para selebriti Hollywood ataupun wajah teman Anda, belum tentu cocok juga di kulit Anda. Which is why, Cosmo akan membantu Anda untuk memilih lipstik merah yang tepat sesuai jenis kulit Anda. Yuk, disimak sebelum membeli lipstik baru!

     

    (Baca juga: 5 Fakta Lipstik Merah Yang Tidak Anda Ketahui)



     

    1. Kulit putih

    Yang Cosmo maksud disini adalah kulit putih dengan cool undertone atau kulit caucasian. Pilih lipstik merah dengan warna dasar kebiruan, atau lebih mudahnya, pilih warna merah seperti buah raspberry. Warna ini menyeimbangkan rona pink undertone yang biasanya ditemukan di kulit putih, sekaligus membuatnya terlihat segar.

    Try: Bourjois Rouge Velvet Lipstick warna Framborjoise

     

    (Baca juga: Arti Warna Lipstik Yang Anda Pakai Setiap Hari)

     

    2. Kulit kuning langsat

    Rona kekuningan pada kulit kuning langsat paling cocok mengenakan lipstik warna merah berry yang deep, seperti warna strawberry. Warna ini memberikan radiance pada kulit kuning langsat. Anda juga dapat mengenakan lipgloss di atas lipstik merah untuk memberikan efek sultry.

    Try: Yves Saint Laurent Gloss Volupte-207 

     

    (Baca juga: 5 Lipstik Andalan Cosmo saat Blowjob!)



     

    3. Kulit olive / sawo matang

    Warna ini biasanya yang banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Yaitu warna medium dengan warm undertone. Kenakan lipstik opaque atau tidak sheer, dalam warna merah nyata dengan warna dasar kebiruan. Sebagai opsi, Anda juga bisa mengenakan warna merah tangerine.

    Try: MAC Lipstik warna Ruby Woo atau Revlon Matte Lipstick warna Really Red

     

     

    4. Kulit gelap 

    Kulit gelap yang Cosmo maksud adalah yang lebih gelap dari kulit sawo matang dan memiliki cool undertone. Pilih lipstik dengan warna red wine yang pasti memberikan definisi lebih pada wajah dan kulit Anda. 

    Try: Marc Jacobs Lust for Lacquer Lip Vinyl Sheer warna Deeper

     

    (Nina Natasya/AP/Dok.Imaxtree.com)