Lifestyle

Pameran Seni Berturbulensi Bersama Martell

  by: Sky Drupadi       7/2/2017
  • Are you in need of some inspiration? Martell, penghasil cognac tertua di dunia, kembali memberikan kontribusinya dalam membangun dunia seni di Indonesia. Sejak tahun 2010, Martell mengadakan pameran seni di negeri ini dan sekarang mereka menggelar lagi sebuah art exhibition bertajuk Contemporary Art and Social Turbulence.

     

    Mungkin Anda mengasosiasikan kata 'turbulence' dengan gerakan pesawat saat cuaca sedang buruk. Tidak jauh berbeda, karya-karya yang dipamerkan menunjukkan naik-turunnya kehidupan sosial di Indonesia. Walaupun tidak pernah tenang, namun “goyangan” tersebut bisa menjadi inspirasi para seniman. Amazing!



    The Dreams karya Adi Gunawan

    The Dreams karya Adi Gunawan

    Industrial Paintings; 9 Eels Paintings, KW 2 Chinese Painting karya Aliansya Caniago

     

    “Seni, khususnya seni kontemporer, merupakan fondasi terpenting dari Martell,” ujar Edhi Sumadi, managing director dari PT Pernod Ricard Indonesia. “Seni kontemporer selalu evolving for the better dan membuka mata kepada yang biasanya tidak terlihat.”

    Pameran ini bekerja sama dengan Edwin Rahardjo, pemilik Edwin's Gallery di Kemang, Jakarta Selatan. Tahun ini menjadi kolaborasi yang kedua antara Martell dengan Edwin. “Art itu luas,” tutur seniman kenamaan tersebut. “Contohnya art of cooking, art of making cognac. Art is life. Seni itu selalu berkembang.”

    Komposisi #1 karya Rudi Hendriatno



    Bukan Lele karya Abdi Setiawan

     

    Tidak hanya dibantu Edwin, pameran seni ini juga didukung oleh Rifky Effendi sebagai kurator. Rifky memilih 17 seniman berbakat dari Indonesia untuk mengisi galeri dengan karyanya. Walaupun ada yang berbentuk dua dimensi, sebagian besar ruangan dipenuhi dengan patung-patung yang terbuat dari kayu, fiberglass, papier mache, dan juga video art. Penuh dengan gerakan, karya-karya tersebut mencerminkan makna turbulensi bagi para senimannya, baik secara sosial maupun secara personal.

    Untuk Anda yang ingin menikmati sendiri karya-karya seni kontemporer yang menggugah, pameran ini diadakan di Edwin's Gallery, Jl. Kemang Raya No. 21, Jakarta Selatan. Tapi jangan sampai ketinggalan, karena pameran ini hanya akan ada sampai dengan 19 Februari 2017! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. cosmo)

     

    BACA JUGA:

    Pameran Seni Hope For Dsylexiart

    Ketika Seni Bertemu dengan Keindahan Unik Budaya Slavia

    Karya Ilustrator Fashion, Benjamin Seidler