Beauty

6 Tips Mendapatkan Kulit Cerah dan Awet Muda

  by: Nungki Dwiandara       23/2/2017
  • Untuk Anda, fun fearless females dengan keseharian yang aktif, kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang terpenting, right? Inginnya, kulit wajah terlihat selalu cerah dan berkilau sehat. Namun, karena kesibukan dan lingkungan sehari-hari seperti terpapar sinar UV, terlalu sering terkena AC, hingga kurang tidur dan stres berkepanjangan, kulit Anda pun rentan terkena efek-efek antiaging, seperti kulit kusam, flek hitam, kasar, kering, hingga muncul kerutan halus.

    Namun, mendapatkan kulit cerah tak selalu harus menggunakan produk whitening, lho. Justru, kulit cerah akan Anda dapatkan bila kulit ternutrisi dengan benar, dan terjaga kelembapannya. Cosmo paham permasalahan Anda, jadi langsung saja ikuti 6 tips yang telah Cosmo susun di bawah ini untuk membantu Anda pemilik kulit sensitif mendapatkan kulit lebih cerah, segar dan sehat!

    1. Setelah membersihkan wajah, jangan lupa kenakan serum wajah. Pilih yang memiliki kandungan vitamin C, peptides dan/atau retinol, ya. Bahan-bahan tersebut sudah terbukti dapat memancing terciptanya kolagen dalam kulit dan membuat permukaan kulit jadi lebih cerah dan kenyal.



     

    2. Never ever forget to put on sunscreen. Noda di kulit sulit hilang? Atau warna kulit tak merata? Kemungkinan besar ini diakibatkan wajah terpapar sinar matahari tanpa perlindungan! Ladies, sinar UV mengandung oksidan yang mempercepat penuaan pada kulit Anda, lho. Pilih sunscreen yang light namun ber-SPF tinggi agar tak memancing reaksi alergi pada kulit sensitif.

     

    3. Gunakan pelembap yang sesuai! Pilih pelembap ringan tanpa wewangian, alkohol, maupun pewarna, dengan efek antiaging seperti Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle SPF 15. Day cream lembut tanpa minyak ini mengandung bahan revolusioner andalan Olay, yaitu VitaNiacin dalam bentuk Vitamin B untuk mempercepat turnover sel kulit, Glycerol, untuk membantu menjaga kekenyalan kulit, dan Amino Peptides, protein yang mengontrol terciptanya kerut dan garis halus. Kulit yang terjaga kesehatan dan keremajaannya otomatis terlihat lebih cerah dan cantik. Most importantly, Olay Total Effects mempunyai kelembapan yang ekstra dan bisa bertahan lebih lama hingga seharian agar kulit tetap sehat dan lembap!

     

     



    4. Rajin kenakan masker pencerah seminggu atau dua minggu sekali. Masker yang baik akan membantu mengangkat sel mati yang buat kulit jadi terlihat gelap dan kusam. Pilih yang ingredient-nya nyaman dan lembut bagi kulit sensitif, misalnya olive oil, licorice roots atau lemon yang memiliki efek pencerah alami.

     

    5. Aplikasikan makeup yang ringan seperti transluscent setting powder. Walau coverage-nya sheer, efek glowing membantu mencerahkan. Perfect!

     

    6. Saatnya mempelajari teknik strobing! Sembari menunggu moisturizer dan masker Anda bekerja, koleksi dulu highlighter atau bronzer yang dapat memberi efek cerah dan segar secara sekejap. Pilih highlighter atau bronzer warna champagne atau keemasan yang sesuai untuk semua tone kulit untuk menyamarkan kulit kusam. Pulas tipis-tipis di puncak tulang pipi, tulang hidung, dagu, dan dahi.

     

    Masih belum yakin? Karena Februari ini adalah bulan spesial, Olay punya promo menarik di Lazada. Anda bisa mendapatkan promo Olay Total Effects seharga Rp99.000,- di bulan ini! (Ainjia Paat/Image Shutterstock, Dok. Olay)