Lifestyle

Alasan Mengapa Coklat Tidak Akan Menjadi Kado yang Basi

  by: Sky Drupadi       12/2/2017
  • Hari Valentine semakin dekat, ladies! Saat ini, mungkin kekasih Anda sedang pusing memikirkan the perfect gift untuk Anda. Tapi Cosmo tahu apa yang Anda inginkan: sekotak coklat yang lezat. Yaa... mungkin Anda berpikir bahwa coklat merupakan kado 'last-minute' dan terlalu 'mudah.' Tetapi akuilah, coklat bukan merupakan kado yang basi. Here's why:

    Chocolate is Money
    Pada zaman Aztec, coklat digunakan sebagai minuman dingin yang dicampur dengan vanila, cabai, dan madu. Namun karena lokasi mereka yang di dataran tinggi, biji coklat harus diimpor dan dianggap sebagai barang mewah. Biji coklat tersebut akhirnya sempat dijadikan sebagai mata uang untuk membayar pajak atau membeli daging. Jadi sebelum Anda menuduh si dia 'pelit' karena hanya memberikan Anda satu batang coklat, honey, you're eating gold!

    Chocolates Make You Happy
    Saat merasa senang, otak Anda merilis zat yang bernama dopamin. Coklat memiliki zat phenylethylamin yang dapat menstimulasi otak Anda untuk mengeluarkan zat dopamin tersebut sehingga memberikan that happy feeling. Bukan hanya itu, coklat juga memiliki zat-zat yang bisa menenangkan dan bekerja seperti anti-depresan. Oh chocolate, you're so kind to us!



    Chocolate Pairs with Love
    It's true, dear! Dalam Journal of Social and Personal Relationships, ada penelitian yang efek makanan manis (baca: coklat) dengan persepsi romantis. Hasilnya? Ternyata rasa manis dan perasaan cinta saling terkait. Melalui sebuah eksperimen, orang-orang yang memakan coklat cenderung lebih terbuka untuk go out and date. Selain itu, yang memakan coklat akan menganggap lawan jenisnya lebih attractive. Akan membuka aplikasi Tinder Anda? Coba makan sebatang coklat terlebih dahulu.

    Great as Finger Food
    Coba bayangkan menyuapi pasangan Anda dengan steak atau burger. Hmm... tidak terlalu romantis, ya? Tapi jika si dia memasukkan sebuah truffle ke mulut Anda, kemudian Anda menghisap jarinya dengan lembut. Duh... is it getting hot in here?

    Last-Minute Gift
    Oke, Cosmo memang menyebutkan ini di awal. Dan kadang, coklat memang menjadi pilihan utama saat si dia lupa ulang tahun Anda atau ingin meminta maaf karena lupa membalas chat. Tapi ini juga berlaku untuk Anda. Lupa bahwa sang pasangan baru mendapatkan promosi? Berikan dia coklat! Baik untuk wanita ataupun pria, nobody can say no to a box of delicious chocolates. (Sky Drupadi / VP / Image: Outnow.ch)

     



    BACA JUGA:

    5 Manfaat Coklat Buat Kehidupan Anda

    5 Cara Menggunakan Lipstik Coklat

    Usir Bad Mood dengan 5 Makanan Ini