Celebrity

5 Bukti Adele Menguasai Grammy 2017

  by: Redaksi       13/2/2017
  • Jika sudah cek sosial media Anda hari ini, pasti timeline Anda dipenuhi oleh foto Bruno Mars bermain gitar listrik, a pregnant Beyonce berbalut gaun emas (long live Queen B!), atau tampilan red carpet CeeLo Green yang... unik. Ya, Grammy Awards 2017 sedang mendominasi internet saat ini. Tapi menurut Cosmo, ada satu orang yang menguasai Grammy 2017. The one and only, Adele. Berikut buktinya!

    Her Dress was a Piece of Art

     

    A photo posted by Recording Academy / GRAMMYs (@recordingacademy) on



    Penyanyi kelahiran 1988 ini menginjak red carpet menggunakan sebuah gaun army-green dari Givenchy. Gaun berlengan panjang ini terbuat dari kaun sutera dan bermain dengan model pleats serta lace. Ditambah dengan up-do rambutnya yang seksi dan elegan, sang bintang terlihat mencolok mengenakan gaunnya yang rumit, artsy, dan powerful.

    She Opened the Night

    via GIPHY

    Menggunakan dress Givenchy yang berbeda dengan tampilan red carpet-nya, Adele membuka acara penghargaan dengan membawakan lagu hits-nya, Hello. Seorang diri di atas panggung yang gelap, seluruh fokus beralih pada vokal sang penyanyi yang tiada duanya. Jika performance tersebut menjadi satu-satunya pada acara Grammy 2017, sepertinya Cosmo tidak akan bermasalah dengan itu. Hello, it's Adele, and lets end the Grammys because that performance was amazing!

    That Moving Tribute for George Michael

    via GIPHY

    Namun ternyata di tengah acara yang hangat, pelantun lagu Rolling in the Deep tersebut naik ke atas panggung lagi untuk memberikan performance keduanya. Kali ini, sebuah tribute untuk superstar legendaris, George Michael, yang meninggal pada hari Natal tahun 2016. Setelah mengawali lagu dengan nada yang sedikit off, Adele menghentikan string orchestra yang bermain dan meminta untuk mengulang performance-nya. “Saya tidak bisa melakukan ini untuk George,” pinta sang diva sambil meminta maaf. Pada akhirnya, ia mengulang tribute tersebut dengan hebat, dan para penonton memberikannya standing ovation. Slay, queen, slay!

    She Took Home 5 Awards

    via GIPHY

    Yes, Anda tidak salah baca. Pada Grammy 2017 ini, ia memenangkan Best Pop Solo Performance, dan Best Pop Vocal Album. Selain itu, ibu dari satu anak ini menjadi satu-satunya musisi yang memenangkan the big three, yaitu tiga penghargaan Grammy tertinggi: Song of the Year, Record of the Year, dan Album of the Year. Luar biasa! Sejak album pertamanya di tahun 2009, Adele sudah dinominasi sebanyak 18 kali dan menang sebanyak... wait for it... 15 kali!



    She Dedicated Her Album of the Year to Beyonce

    via GIPHY

    Saat menyampaikan acceptance speech untuk Album of the Year, wanita asal Inggris ini mendedikasikan pialanya untuk Beyonce, karena seperti semua orang, she loves queen B. “Saya tidak bisa menerima penghargaan ini,” tuturnya di atas panggung. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, tetapi artis dalam hidup saya adalah Beyonce.” Penyanyi yang menulis lagu pertamanya di umur 16 tahun ini melanjutkan dengan memuji album Lemonade yang menurutnya 'monumental'. “Kita dapat melihat sisi Anda yang jarang bisa kita lihat. Kami menghargai itu,” pujinya dengan emosional. “Semua artis disini mengagumi Anda!” Mendengar ini, Beyonce nampak terharu dan berair mata. Aaw, Cosmo juga mengagumi Anda kok, Adele! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @recordingacademy)

     

     

    BACA JUGA:

    Ini Dia Daftar Pemenang Grammy Awards 2017

    Kembalinya Sang Ratu Ballad, Adele di Album 25

    Penjelasan Adele Tentang Masalah Teknis yang Terjadi di Grammy