Lifestyle

Leica Luncurkan M10 Seharga Rp99 juta!

  by: Redaksi       15/2/2017
  • Tanggal 8 Februari 2017 bertempat di Cafe De Luca, Plaza Senayan, Jakarta , Leica resmi memperkenalkan generasi Milestone M10 untuk pasar Indonesia, meneruskan tradisi sistem kamera rangefinder-nya yang legendaris. Yang mencengangkan, kamera super ini dibanderol di kisaran harga Rp99 juta! Uhm, dengan harga menjulang ini, apa yang bisa diberikan Leica ya?

     

    Lebih Nyaman Digunakan Karena Standar Lebih Tinggi



    Dilihat secara fisik, bagian atas M10 memiliki kedalaman 33,75 milimeter. Ini praktis menjadikan Leica M10 sebagai kamera digital M paling ramping dan seksi. Rangefinder-nya pun semakin nyaman untuk digunakan, terutama untuk fotografer yang mengenakan kacamata. Ini karena jarak optimal antara mata dan jendela bidik ditingkatkan 50%.

     

    (Baca juga artikel: 11 Kamera Paling Cute Favorit Cosmo)

     

     

    Fokus dengan Fotografi

    Inovasi teknis kamera yang jadi favorit banyak fotografer ternama ini menghadirkan segala elemen penting dalam dunia fotografi yang berbeda dari kamera lainnya. Setiap komponen dan solusi teknisnya terfokus pada fotografi – ya, mereka tidak menyediakan fitur video. Desainnya pun dibuat sangat simpel dengan hanya menampilkan tiga tombol fungsional: tombol Live View, Play, dan Menu. Tidak ada tombol video, tidak ada tuas pilihan untuk mode drive (C, S, timer) di dekat shutter.

     

    (Baca juga artikel: Huawei Luncurkan P9, Hasil Kolaborasi dengan Leica di London)

     

     



    Tombol ISO yang Unik

    Yang menarik lagi, tombol ISO pada kamera Leica M10 ini terletak di bagian kiri atas kamera. Ini akan memudahkan fotografer untuk dapat melihat dan mengubah setting exposure dengan cepat.

    Kamera ini pun adalah seri Leica M pertama yang memiliki fitur Wifi untuk mentransfer foto dalam format RAW (DNG) dan JPG. Jadi Anda bisa langsung memindahkan file ke ponsel, dan mengunggah foto-foto terbaik ke social media.

     

    Kamera Favorit Davy Linggar

    Fotografer Davy Linggar yang juga hadir saat itu mengatakan jika Leica telah menjadi favoritnya untuk menciptakan moment. “Saya sudah jatuh cinta dengan Leica sejak dulu. Kamera ini lebih ada emosinya. Dan fiturnya kan sangat simpel banget ya – bahkan sangat terbatas – dan ini membuat para fotografer yang menggunakannya untuk berpikir lebih banyak,” ungkap Davy kepada Cosmo. “Kalau orang di balik kameranya berpikir lebih banyak, pasti fotonya akan lebih baik, tidak hanya sekadar asal jepret,” tambahnya.

     

    (Baca juga artikel: 5 Kosmetik Untuk Tampil Flawless di Hadapan Kamera)

     

    Jika Anda penasaran melihat hasil foto dengan menggunakan kamera Leica, silakan melihat di akun Instagram mereka atau akun Instagram beberapa fotografer yang menjadi brand ambassador Leica, seperti Davy Linggar sendiri dan fotografer Prancis, William Daniels. (Vidi Prima / Image: doc. Leica Indonesia, Instagram @davylinggar @davylinggarphotography @leica_camera)