Love & Sex

15 Cara Pria Katakan Cinta Selain “I Love You”

  by: Silvya Winny       14/2/2017
  • Belum merasakan getar asmara bila si dia tidak bilang “I love you” ke Anda? Dalam dunianya, para pria bisa mengungkapkannya bukan hanya dengan 3 kata, tapi dengan banyak cara....

    #1 Dari Senyumnya
    Senyum tulusnya waktu Anda memberi secangkir kopi yang terasa burnt, tidak perlu diragukan lagi kalau ia sayang Anda. Ini tidak bisa dibuat-buat karena secara sendirinya perasaan ini muncul karena luapan perasaan, bukan karena “tuntutan”. Jadi apalagi yang Anda cari? Belum tentu pria pendatang baru bisa memberi respons yang sama. Coba selidiki baik-baik, jika senyumnya asli, maka sudut mulutnya akan melengkung ke atas, dan sudut luar matanya pun akan sedikit mengerut. Apakah ia begitu?

    #2 Anda Selalu Jadi Yang Pertama
    Sebagai contoh: Biar pagi baru kembali dari kerja, ia akan langsung mengiyakan waktu Anda minta diantarkan ke pet shop untuk vaksin kucing kesayangan Anda di siang harinya. Sampai segitunya bila pria berperang di sebuah medan cinta. Kalau bukan karena ada rasa, belum tentu seorang pria bela-bela membuka mata di waktu tidurnya. “Saat sedang in love, beberapa orang bisa mengekspresikannya dengan melakukan sebuah pengalaman yang ia tahu pasangannya akan suka,” ungkap Barbara Fredrickson, penulis Love 2.0: How Our Supreme Emotions Affects Everything We Feel, Think, Do and Become. Apakah ini si dia?



    #3 Mengizinkan Anda Pinjam Mobil Kesayangannya
    “Mobil saya itu selalu saya jaga dengan segenap hati dan biaya – takkan ada yang boleh memakainya, kecuali ya saya. Jadi waktu saya memberi kunci ini ke seseorang selain saya, itu mungkin saja saya sedang kecintaan atau kehilangan akal sehat,” ujar David, 32, manajer keuangan lembaga swasta.


    via GIPHY

     

    #4 Ia Minta Tolong Anda Sesuatu
    Apalagi bila permintaan-permintaannya itu sudah membuat Anda jadi wanita yang amat diperhitungkan dalam hidupnya, dari mulai minta masukan Anda untuk staff party di kantornya nanti, sampai ia yang sedikit memohon minta pertolongan Anda untuk memilihkan kado spesial untuk sang ibu. Semua itu ia lakukan karena ia merasa tak boleh melewatkan opini Anda, wanita penting dalam hidupnya. A sure sign he's smitten... with you.

     

    (Baca Juga Artikel: Menurut Penelitian, Ini 6 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta)

     

    #5 Ia Mau Berkompromi
    Sederhana saja: Ketika seorang pria menyimpan rasa, ia pasti mau membuat wanita incarannya happy. Ini bukan artinya ia akan mengiyakan segala keinginan Anda setiap kali ada di tengah perdebatan kecil, tapi ia akan berusaha menahan ego agar menemui jalan tengah yang bikin Anda berdua sama-sama happy. Entah itu keinginan Anda pergi berlibur ke suatu pulau yang sunyi, atau saat berebut menguasai remote TV, ia memperlihatkan sayangnya dengan mengabulkan permintaan Anda... sometimes.

    #6 Matanya Tertuju Pada Anda... Saja
    Biasanya, Anda diprogram untuk membuang muka beberapa detik saat seseorang yang Anda amati juga melempar pandangan ke arah Anda. Oops, awkward pastinya! Tapi begitu sedang diserang asmara, Anda punya tendensi mengunci tatapan ke si dia beberapa detik (tanpa Anda sadari), begitu kata David Givens, penulis Love Signals. Dan reaksi pria juga sama.

    #7 Beli Makanan Kesukaan Anda
    Untuk membeli kebutuhan untuk dirinya sendiri saja, ingatan pria belum tentu bisa menampung itu. Jadi saat ia singgah ke supermarket dan memastikan Anda memiliki stok soy milk, blueberry, oatmeal, dan fat-free yoghurt untuk sarapan esok hari, itu tandanya isi kepalanya pun hanya ada Anda, Anda, dan, oh, Anda! Padahal ia juga tahu kalau membeli keperluan dapur saat ini hanya semudah mengetuk layar ponsel saja. Serta merta ia lakukan sebagai wujud perhatiannya pada Anda.

     

    (Baca Juga Artikel: Wanita Yang Pernah Diselingkuhi Berpotensi Sukses!)



     

    #8 Ia Ingat Hal-Hal Kecil
    Termasuk ingatan soal Anda yang pernah tanpa sengaja mengatakan kalau cornflower blue adalah warna biru kesukaaan Anda. Ia sendiri tak tahu biru seperti apa itu. Yang pasti ia ingat!

    #9 Ia Cepat Khawatir
    Kalau ia spesifik minta Anda mengabari via SMS saat sudah sampai di rumah, atau selalu bilang, “Hati-hati ya nyetirnya,” itu artinya ambang khawatirnya sudah melewati batas fase pertemanan. Ia peduli pada Anda.

    #10 Ia Selalu Bicara
    Studi terbaru menunjukkan, apabila terhimpit dalam situasi yang sifatnya emosional (baca: grogi), butuh waktu lama untuk mengembalikan tekanan darahnya. Karena itulah, para ilmuwan pun menyimpulkan pria jauh lebih sulit membahas sesuatu yang membuat ia sangat emosi. Jadi bila ia cerita tentang kelakuan bosnya yang menyebalkan, membahas family drama-nya ke Anda, ia tak hanya ingin terbuka, tapi ini sebuah tanda cintanya pada Anda.

    #11 Tidak Keberatan Membahas Sahabat Anda
    “Saya memasang telinga mendengar cerita kekasih saya tentang masalah mantan sahabatnya hingga pekerjaannya yang kacau, selama satu jam di sebuah pesta. Jika bukan karena ini sangat berarti baginya, saya mungkin sudah mencari pintu exit terdekat dari kursi saya,” ujar Jason, 29, Advertising Executive.

    #12 Ia Membelikan Anda Hadiah Cantik
    Membelikan Anda tiket broadway, Shrek (walau ia sangat tidak into pentas musikal), hmm, hatinya sudah seperti disampul dengan kaca. Soo clearly!

    #13 Ah, Yang Dilihat Hanya Anda
    Barusan ada model tinggi semampai dengan porsi kaki yang jenjang lewat di hadapannya, dan ia sama sekali tak menoleh ke arahnya. Besar kemungkinannya ia terlaluuu tertarik pada Anda daripada si wanita semampai itu.

     

    (Baca Juga Artikel: Cara Damai Setelah Bertengkar Hebat Dengan Pasangan)

     

    #14 Selalu Ada di Saat Sulit
    “Saya belum mengatakan isi hati saya padanya, tapi hanya saya yang rela pergi ke apotik tengah malam membeli obat saat ia sedang sakit dan menjadi suster sehari buatnya. Saya juga tak menyangka saya bisa melakukan ini buat seorang wanita, dan ingin berada di dekatnya meski ia hanya berbaring di tempat tidur, yang berkeringat dan belum mandi berhari-hari,” curhat Patrick, 32, yang akhirnya pacaran tiga hari setelah wanita incarannya pulih total.

    #15 Dia Sinkron Dengan Anda
    Jangan kaget mendengar ini ya. Tahu tidak, peneliti menemukan bahwa ketika jatuh cinta, pola napas sepasang kekasih dan detak jantungnya akan cocok ketika duduk dekat satu sama lain – bahkan tanpa kontak fisik. Jadi saat ada di dekatnya, dengar dan perhatikan apakah irama Anda berdua sama? (Silvya Winny / Image: Shutterstock)