Love & Sex

Kata Ahli: Smartphone, Bisa Membahayakan Hubungan Anda

  by: Silvya Winny       15/2/2017
  • Mungkin tadinya Anda tidak menganggap serius hal ini. Sampai suatu kali Anda berdua dengan si dia yang beralasan, “sebentar ya, Sayang, aku cek email kantor dulu,” hingga berlalu 15 menit Anda mendapatinya sedang scrolling timeline di Facebook dan Instagram?? Lho, jadi 20 menit hening berdua tadi hanya karena ia tak ingin ketinggalan sesuatu di sosmed-nya?

    Hasil studi University of Arizona sendiri membuktikan kalau ketergantungan smartphone terkait dengan kurangnya kepuasan dalam hubungan. Ouch, kenyataan pahit tak mungkin dielakkan karena ini merupakan hasil penelitian para ahli. Ini tandanya, harus ada penyesuaian supaya ini tidak mengusik hubungan Anda berdua. 

    (Baca Juga Artikel: Ingin Kenal Dia Lebih Dalam? Amati Ponselnya!)



     



    Cara Mengatasinya? 
    Bila Anda serius ingin mengatasi kebiasaan buruk ini, Edward Hallowell, seorang penulis Delivered from Distraction, menyampaikan supaya Anda bisa menyingkirkan ponsel selama 1-2 jam setiap hari supaya Anda bisa sama-sama menikmati waktu berdua dengannya intimately. Hmm, apa salahnya kan Anda coba. Bahkan ada seorang pembaca Cosmo mengaku, kalau ia dan pasangannya tidak mengizinkan ponsel masuk ke dalam kamar, lho. Ya, sampai segitunya. Untuk langkah awal, tidak perlu mengikuti jejak itu, tapi mulailah dengan menaruh atau menyimpan ponsel di dalam tas ketika sedang makan malam bersama pasangan supaya Anda bisa ngobrol tanpa gangguan lampu-lampu notifikasi. (Silvya Winny / Image: Shutterstock)