Lifestyle

Lima Buku Romantis untuk Merayakan Hari Valentine

  by: Hana A. Devarianti       16/2/2017
  • Lima buku ini cocok untuk Anda baca di bulan Kasih Sayang atau sebagai kado Valentine bagi orang-orang tersayang. Mulai dari yang romantis hingga yang seksi dan erotis, pasti bisa menambah suasa Hari Valentine jadi lebih lovely!

     



    Love Letters of Great Men and Women by Ursula Doyle

    Buku ini berisi kumpulan surat cinta yang ditulis oleh Queen Victoria, Napoleon Bonaparte, hingga Mark Twain. Gairah, kecemburuan, harapan, dan kerinduan semua terwakili di sini, juga rasa kebahagiaan sederhana ketika mengirim dan menerima surat dari seseorang yang paling dicintai. Sebuah buku yang mampu merekam makna romansa selama 2.000 tahun terakhir. (Kinokuniya, Rp173.000,-.)

     

    Modern Lovers by Emma Straub

    Elizabeth, Andrew, dan Zoe bukan hanya tergabung dalam sebuah band tetapi mereka telah bersahabat sejak kuliah. Kini di usia menjelang 50 tahun, saat mereka menjadi tetangga dan melihat anak-anak mereka tumbuh dewasa bahkan saling berkencan, mereka memahami makna menjadi seorang dewasa. Bahwa, passion tidak pernah pergi tetapi malah tumbuh seiring berjalannya waktu. (Kinokuniya, Rp274.000,-.)

     

    Fifty Shades Darker by E.L. James

    Pada buku kedua dari trilogi Fifty Shades, hubungan Anastasia Steele dan Christian Grey kian kompleks. Ana menemukan dirinya masih didonominasi oleh Christian dan pada saat yang sama dia mulai mengetahui masa lalu Christian yang kelam. Tentu sebelum menonton filmnya di layar lebar, Anda harus baca dulu buku yang tidak kalah erotis dan seksi dari serial pertamanya, Fifty Shades of Grey. (Periplus, Rp170.000,-.)

     



    The Romantics by Leah Konen

    Lewat buku ini, Love mengajak Anda untuk mengikuti perjalanannya menyelamatkan hati Gael Brennan, seorang pria berusia 17 tahun. Mulai dari ketika hubungannya dengan sang kekasih runtuh hingga perpisahan orangtuanya yang meninggalkan luka dalam diri Gael. Dengan karakter Love yang blak-blakan dan lucu, Anda pasti terhibur ketika membaca buku ini! (Kinokuniya, Rp292.000,-.)

     

    The Course of Love by Alain de Botton

    Ini adalah sebuah novel romantis dalam arti sebenarnya. Cinta dieksplorasi lewat cerita fiksi juga pemahaman filosofis dan psikologis. Membahas tentang apa yang terjadi setelah cinta itu lahir, bagaimana cinta dapat bertahan meski terkadang berada di bawah tekanan dan berjalan tidak seperti yang diharapkan. Kisah provokatif untuk Anda yang percaya akan cinta (Periplus, Rp364.000,-.)

     

    Akreditasi Foto

    Fotografer dan Digital Imaging: Saffie Adjie

    Book stylist: Hana Devarianti

    (Hana Devarianti/FT/Image: goodreads.com)