Love & Sex

Cara Membangun Rasa Percaya Setelah Diselingkuhi

  by: Sky Drupadi       17/2/2017
  • Diselingkuhi itu bukan hanya menyakitkan, tetapi juga sangat berpengaruh pada hubungan di masa depan. Walaupun sudah memiliki hubungan menjanjikan dengan pria baru, tanpa disadari, Anda memiliki rasa insecure dan juga posesif. Lalu, bagaimana ya caranya membangun lagi rasa percaya kepada pasangan atau pada diri sendiri setelah diselingkuhi? Simak tips Cosmo berikut ya, dear.

    Memaafkan
    Tahap ini mungkin sulit, tetapi merupakan langkah pertama yang penting. Dengan memaafkan, Anda akan mendapatkan sebuah kebebasan yang baru. Selain memaafkan dia, Anda harus melakukan yang sama terhadap si selingkuhan, and also yourself! Ingat, semua ini bukan salah Anda. Bila telah melalui tahap ini dengan sukses, Anda akan sadar bahwa masa lalu hanya ada di masa lalu, dan sekarang saatnya untuk move forward!

    Buka Pintu Hati
    Setelah mengakhiri hubungan yang buruk, wajar jika Anda ingin menutup hati. Tetapi jika ada seseorang yang mengetuk pintu hati Anda, bukalah dengan tangan terbuka. Pintu itu dibuka bukan hanya untuk mempersilahkan orang lain untuk masuk lho, tetapi juga memberi jalan pada si masa lalu untuk keluar.



    Be Honest
    Pasangan baru berhak mengetahui apa yang telah Anda alami. Dengan ini, dia akan memiliki sebuah pemahaman baru tentang perilaku Anda. Kalau langkah itu masih terasa berat, mulailah dari hal kecil seperti jujur tentang lokasi dan kegiatan Anda. Bangun hubungan baru ini dengan fondasi kepercayaan yang kuat.

    Sejajarkan Posisi
    Jangan mempertanyakan apakah dia akan selingkuh di masa depan atau apakah Anda harus mempersiapkan hati agar tidak sepatah dulu. Sejajarkan posisi kalian sebagai sebuah pasangan yang padu. Bila ia tidak pernah menyakiti Anda, kenapa harus dipikirkan? Put it this way, Anda tidak mau kan pasangan baru tersebut mencurigai Anda juga?

    Berhenti Membandingkan
    Perbandingan adalah yang membuat kepercayaan Anda tidak kembali. Dua orang berbeda pastinya akan menghasilkan dua hubungan yang berbeda pula. Mungkin mereka memiliki kualitas yang tidak sengaja sama, seperti pergi ke gym setiap hari Sabtu atau memiliki mata yang berwarna biru. Jangan jadikan hal itu pemicu untuk menyamakan mereka. Dengan berhenti membandingkan, Anda dapat mulai dengan pikiran yang fresh dan lebih terbuka. Good luck, ladies! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. / Shutterstock / Clickphotos)

     

    BACA JUGA:



    Wanita Yang Pernah Diselingkuhi Berpotensi Sukses!

    5 Alasan Pria Selingkuh

    Tips Agar Pasangan Tak Selingkuh

    10 Tanda Si Dia Selingkuh