Lifestyle

Kesalahan Fatal Oscars 2017 Selain Best Picture

  by: Sky Drupadi       28/2/2017
  • Kekacauan amplop dan pemenang Best Picture ternyata bukan satu-satunya kesalahan besar dalam 89th Academy Awards. Dalam sesi In Memoriam, di mana acara menghormati para pekerja industri perfilman yang telah meninggal dunia di tahun lalu, tertera nama Janet Patterson. Janet merupakan costume designer asal Australia yang meninggal bulan Oktober 2016 kemarin. Sayangnya, tribute tersebut gagal karena foto yang disertai dengan nama tersebut adalah wajah Jan Chapman, produser Australia yang masih hidup dan aktif. Uh-oh....

     



    (BACA JUGA: 6 Momen Terbaik & Terburuk Oscars 2017)

     

    Menyadari wajahnya masuk ke dalam sesi acara in memoriam, sang produser menyatakan kekecewaannya pada Variety. "Saya sangat sedih dengan penggunaan foto saya untuk teman dekat dan kolaborator, Janet Patterson," ujarnya. "Janet merupakan wanita hebat dan sudah dinominasi 4 kali. Sangat mengecawakan bahwa error ini tidak terdeteksi."

    The Academy belum memberikan komentar mengenai kesalahan fatal ini. "Saya masih hidup, sehat, dan aktif sebagai produser," ungkap Jan.



     

    (BACA JUGA: Ini Daftar Pemenang Piala Oscar 2017!)

     

    In Memoriam merupakan sesi yang dilakukan setiap tahun. Kali ini, menyertai video yang tertera di layar adalah penampilan dari Sara Bareilles, yang membawakan lagu Both Sides Now dari Joni Mitchell. Tribute yang menyentuh tersebut juga menampilkan aktris Star Wars dan ibunya, Carrie Fisher dan Debbie Reynolds, yang meninggal dunia selang sehari antara satu sama lain. Rest in peace everyone. Semoga kesalahan tersebut segera dituntaskan ya... (Sky Drupadi / VP / Image: oscars.go.com / GIPHY)