Lifestyle

Lari Amal untuk Kanker Anak Bersama YAI

  by: Kezia Calesta       25/2/2017
  • Sebagai salah satu anggota organisasi orangtua kanker anak sedunia CCI Childhood Cancer International, Yayasan Anyo Indonesia (YAI) aktif menyuarakan waspada kanker pada anak kepada masyarakat luas. Tahun ini, YAI bekerja sama dengan Alam Sutera dan menggelar lari amal untuk kanker anak.

     



    Pada 12 Februari 2017, Alam Sutera Anyo Run mengangkat tema Care to Cure. Di konferensi pers yang diadakan di Century Park Hotel, Ketua YAI Pinta Manullang-Panggabean mengungkap aspirasinya. “Kami mengupayakan agar acara lari amal dapat berlangsung setiap tahun agar masyarakat aware dan peduli dengan anak-anak yang menyandang kanker. Dengan semakin banyak masyarakat yang paham dengan gejala awal kanker anak, tingkat kesembuhan pun bisa meningkat.”

     

     



    Alam Sutera Anyo Run 2017 memiliki jarak tempuh 5K, 10K, 16.8K dan diikuti oleh sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari puluhan komunitas lari dari Jakarta dan sekitarnya, pemerhati kanker anak, masyarakat umum, dan didukung oleh ratusan relawan anak-anak muda dari Jakarta dan kota lainnya.

     

    Seperti kegiatan lari di dua tahun sebelumnya, pertunjukan musik Anyo Run tahun ini dimeriahkan oleh SHOUT, Yuni Shara, The Ables, dan penyanyi cilik Naura. Ada juga talkshow tentang kanker pada anak, dan special performance dari anak-anak yang menyandang kanker yang dipandu oleh artis Fanny Fabriana, Melaney Ricardo dan Tyson. Don't miss it next year!

     

    (Kezia Calesta / VP / Image: doc. Instagram @anyo.run)

    tags: anyo run 2017