Love & Sex

Mau Balikan Dengan Mantan? Perhatikan Dulu 6 Poin Ini!

  by: Adya Azka       28/2/2017
  • Kembali ke pelukan mantan? Ah sebenarnya boleh saja kok, dear. Tak ada yang salah ketika Anda memutuskan untuk memberikan kesempatan kedua pada hubungan yang telah usai. Tapi, sebelum Anda kembali menerima ungkapan cinta dari si dia, sebaiknya pertimbangkan empat hal berikut ini agar Anda dan si dia tak mengulangi kesalahan yang sama.

    1. Alasan Kembali

    Tanya pada diri Anda sendiri kenapa harus kembali menjalin hubungan cinta dengan pria tersebut? Yakinkan diri sendiri kalau Anda memang masih mencintai si dia dan bukan hanya sisa perasaan masa lalu. Jangan sampai hubungan “season 2” ini hanya hasrat sesaat saja.



    2. Kenali dan Pikirkan Kembali Hal yang Dulu Buat Hubungan Anda Kandas

    Sebelum berkata “ya”, coba pikirkan lagi penyebab kandasnya hubungan Anda berdua di masa lalu. Apakah masih bisa diselesaikan atau hanya akan menemui jalan buntu nantinya? Yup, karena semua hal yang menjadi “penghalang” di hubungan Anda sebelumnya biasanya akan menjadi sumber kesalahan yang terus berulang. Jika memang masih bisa diselesaikan, segera cari solusinya bersama si dia. Dengan begitu Anda dan sang mantan tahu letak kesalahan penyebab hancurnya hubungan cinta sebelumnya dan tidak akan terulang di hubungan yang baru ini. 

    3. Mulai dari Nol

    Saat akan kembali memulai hubungan dengan si dia, Anda harus benar-benar memulainya dari nol. Anggaplah si dia sebagai seorang yang baru dalam hidup Anda. Oleh karena itu, saling memaafkan dan menyelesaikan masalah dalam hubungan cinta masa lalu menjadi faktor yang sangat penting. Anda juga bisa memulainya dengan hubungan pertemanan kan, dear?

    4. Cobalah Membuka Diri

    Nah, ini juga termasuk yang penting untuk dilakukan sebelum kembali ke dalam pelukannya. Mantan terindah memang sulit dilupakan, tapi cobalah untuk membuka diri dan berkenalan dengan pria di sekeliling Anda. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan pria yang lebih baik dan dapat memulai hubungan yang benar-benar fresh.

    5. Jadikan Hubungan Anda Fokus Utama

    Banyak sekali penyebab putusnya hubungan yang terjalin, mulai dari belum cukup dewasa pemikiran pada saat tersebut, LDR, masalah komunikasi, dan sebagainya. Saat memutuskan untuk mengulang kemesraan dengan sosok mantan, pastikan hubungan ini harus menjadi salah satu prioritas Anda setiap harinya agar tak memberikan kesempatan pada kesalahan kecil akan mengganggu hubungan.



    6. Yakinkan Hati Anda

    Kunci utama menciptakan hubungan yang bahagia adalah memaafkan, kompromi, dan saling percaya. Tak masalah ini adalah kali pertama, kedua, atau ketiga hubungan Anda dengan seseorang, saat Anda mampu menanamkan tiga hal tersebut, Anda bisa memulai hubungan.  (Irfina Indriyani / Adhia Azka / VP / Image: doc. Outnow.ch/BridgetJonesTheEdgeOfReasons)

     

    BACA JUGA:

    Rihanna Menyindir Mantan-Mantannya. Siapa Saja Sih?

    Melupakan Mantan (Sekantor)

    9 Cara Move On Dari Mantan Tanpa Harus Galau

    Tanda Pria Sudah Move On