Love & Sex

10 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan Cinta

  by: Redaksi       11/2/2017
  • Si dia tiba-tiba menjauh? Tanpa disadari Anda mungkin telah melakukan hal-hal yang membuat pasangan tidak nyaman. Beberapa kebiasaan buruk di bawah ini dapat membuat si dia menjauh, bahkan berujung pada rusaknya hubungan Anda dan pasangan. Yes ladies, jika Anda kerap melakukan beberapa kebiasaan buruk di bawah ini, saatnya waspada!

    1. Tak Bisa Mengatur Emosi Pada Masalah yang Dihadapi

    Anda kerap ngomel, berteriak, atau malah diam saat menghadapi masalah dengan si dia daripada memberikan feedback yang tepat untuk menyelesaikannya. Perlu terus diingat, komunikasi adalah hal yang patut dijaga dalam hubungan. Begitu pun saat datang masalah, utarakan yang mengganjal di hati, samakan pendapat, dan selesaikan dengan baik.



    2. Sudah Puas Dengan Kebiasaan yang Dilakukan

    Parahnya, tak menganggap perlu adanya hal baru dalam satu hubungan. Padahal, ide-ide tak biasa tetap perlu dilakukan bersama pasangan agar percintaan tak monoton yang memicu rasa bosan.

    3. Tak Saling Menghargai Untuk Memuaskan Keinginan Pribadi

    Well ladies, saat memulai hubungan berarti kata "saya" dan "kamu" akan berubah menjadi "kita". So, kesampingkan ego masing-masing untuk kemudian disepakati pada aksi yang bisa memuaskan kedua belah pihak. Kurangin komplain, tuntutan, hingga buat salah satu pihak merasa tak punya power dalam hubungan yang terjalin.

    4. Dalam Hubungan Yang Terjalin Lama, Tak Lagi Mementingkan Rasa Kasih Sayang

    Anda merasa flat dalam satu hubungan tapi tak memasalahkannya karena merasa terjaga dari konflik berlebih. Jangan lantas merasa aman ladies, karena ini bisa jadi pertanda tak adanya chemistry antara Anda dan pasangan. Terus terciptanya rasa sayang itu tetap penting. Anda bisa memberikannya lewat sentuhan ringan, sesi bercinta yang tak monoton, hingga perhatian lebih pada pasangan untuk jaga adrenalin terus terpacu.

    5. Terlalu Banyak Menuntut Daripada Memahami Pasangan

    Wajar jika tiap individu memiliki tipe tersendiri akan pasangannya. Saat mendapati sifat pasangan tak sesuai kriteria, Anda berusaha keras untuk mengubahnya daripada menerima dan melihat kualitas lain yang dimilikinya. Well, coba untuk berikan kesempatan pada pasangan untuk mengekspresikan dirinya dalam mengimpresi Anda daripada memaksakan kehendak atau keinginan Anda, dear!  

    6. “I Spy”

    Anda sering memeriksa SMS dan history calls pasangan? Atau bahkan hingga meminta password e-mail dan media sosial dia? Berhenti melakukannya, dear. Sering memeriksa isi dari smartphone pasangan akan membuat Anda terlihat seperti memata-matai dia. Tidak hanya itu, aksi ini juga menandakan Anda belum memiliki rasa percaya terhadap pasangan.

    7. Selalu atau Tidak Pernah Bersama

    Rahasia dari hubungan yang sukses adalah menemukan keseimbangan antara waktu bersama dan waktu sendiri. Dan ketika Anda berdua menghabiskan waktu bersama, ini adalah saat yang tepat untuk mengenal pasangan lebih jauh. Jarang menghabiskan waktu dengan pasangan tentu bukan hal yang baik, namun jika berlebihan juga tidak akan memberikan manfaat yang baik. Selalu bersama pasangan akan membuat hubungan menjadi membosankan. Anda dan si dia tentu membutuhkan waktu sendiri untuk melakukan hal yang disukai.



    8. Takut Bertengkar

    Menyembunyikan perasaan Anda dari pasangan karena takut bertengkar tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Bahkan hal ini dapat menimbulkan masalah besar di kemudian hari, yaitu berakhirnya hubungan Anda dan pasangan. Tidak adanya pertengkaran justru menjadi tanda hubungan yang tidak sehat, lho. Hubungan yang sehat terjadi saat kedua belah pihak mampu menyampaikan perasaan dan pemikirannya secara terbuka dan saling menghargai.

    9. Rutinitas

    Memiliki rutinitas dengan pasangan memang bukan hal yang buruk. Akan tetapi, sesekali tidak ada salahnya untuk keluar dari rutinitas untuk menyegarkan hubungan Anda. Jadi alih-alih pergi kencan ke restoran favorit, coba restoran yang menawarkan makanan eksotis. Berani mencoba hal yang baru adalah kebiasaan baik yang dapat membuat hubungan bertahan.

    10. Cemburu Berlebih

    Merasa cemburu dengan pasangan adalah hal yang normal terjadi. Ini menandakan Anda masih peduli dengan si dia. Namun, cemburu yang berlebihan dan tidak beralasan akan merusak hubungan. Si dia tentu akan merasa tidak nyaman ketika Anda merasa cemburu dengan sepupu wanitanya. Oh, please deh! Terlalu cemburu justru menjadi tanda Anda belum percaya dengan pasangan, bahkan dengan diri sendiri.  (Irfina Indriyani / Hana Devarianti / VP / Image: doc. Outnow.ch)

     

    BACA JUGA:

    Hubungan Kian Renggang? Saatnya Jadi Pasangan Romantis

    Ini Tanda Anda Terlalu Memaksakan Hubungan!

    5 Kebiasaan yang Bikin Si Dia Ingin Putus

    5 Alasan Pria Selingkuh