Beauty

10 Cara Menyulap Rambut Tipis Jadi Lebih Bervolume

  by: Ainjia Phioltia Paat       21/2/2017
  • Tak semua wanita terlahir dengan rambut lebat dan indah bak para bintang iklan sampo. Jika sebagian mengeluhkan rambut yang frizzy dan sulit diatur, sebagian yang lainnya malah bermasalah dengan rambut yang sangat halus dan tipis. Bagaimana membuatnya tampak lebih segar dan bervolume? Simak 10 cara menyulap rambut tipis jadi lebih bervolume berikut ini.

    1. Perpaduan volumizing spray dan mousse bertekstur ringan selalu dapat diandalkan. Bagian akar rambut perlu ‘diangkat’ dan dibiarkan tampak penuh sepanjang hari. Penggunaan satu produk saja tidak cukup. Namun, sebaiknya gunakan keduanya dalam porsi yang tidak berlebihan. Cosmo loves : Oscar Blandi Volume - Volumizing Spray, Rp275.000,-.



    2. Cara menggunakan mousse yang baik adalah dengan mengocok botolnya dengan benar hingga yang isi produk yang keluar berbentuk foamy dan lembut. Jangan gunakan jika mousse masih bertekstur creamy, karena akan membuat rambut berat dan lepek.

    3. Aplikasikan mousse saat rambut masih lembap. Gunakan sisir bergigi jarang untuk meratakannya ke seluruh wilayah rambut. Pilih mousse yang lightweight, seperti Kerastase Volumique Impulse Amplifying Mousse, Rp600.000,-.

     

    4. Untuk mencegah rambut cepat terlihat ‘jatuh’, blow-dry rambut sambil menundukkan kepala ke bawah. Sebaiknya hindari hair-dryer yang mengandung ion, karena malah akan membuat rambut menjadi lurus dan sleek serta mengeliminasi volume. 

    5. Setelah rambut benar-benar kering, gunakan sikat rambut yang bulat dan besar seperti Acca Kappa porcupine brushes D69/61 mm, Rp290.000,- untuk menambah efek penuh. Jangan nyalakan hair-dryer dengan suhu panas tertinggi karena dapat membuat rambut menjadi lepek. Cukup pilih suhu panas yang medium.

     

    6. Jika Anda memiliki waktu 5 hingga 10 menit sebelum keluar rumah, atau menggunakan kendaraan pribadi menuju tempat tujuan, gunakan velcro roller pada seluruh rambut. Cara ini akan menjaga volume rambut Anda lebih bertahan lama.

     

    7. Menata rambut dengan gaya side-swept juga dapat menjadi pilihan. Ikalkan rambut dengan curling iron lalu jepit ke satu arah hingga semua rambut berkumpul di sisi tersebut. Cosmo loves : Curling iron dari Takeda auto rotating bar white-pink, Rp1.550.000,-.



    8. Akhiri penataan dengan texturizing spray yang akan membuat mahkota Anda tampak lebih tebal dan bertekstur. Cosmo loves : Tigi Bed Head Superstar Queen For A Day Thickening Spray. Semprotkan pada seluruh rambut yang sudah kering lalu remas-remas rambut dengan jari tangan Anda.

     

    9. Hindari membeli dan mengaplikasikan produk yang berlabel “smooth and straight”, “silky smooth”, atau “anti-frizz”. Produk-produk ini diperuntukkan bagi rambut bertipe kering, mengembang dan sulit ditata. Jika Anda menggunakannya, rambut akan tampak semakin lurus, halus dan lepek. Sebaliknya, pilih produk perawatan dan penataan berlabel “volumizing” atau “thickening” untuk sehari-hari. 

    10. Pilih hairdryer dengan teknologi heat control yang cerdas untuk membantu mencegah kerusakan pada rambut. Seperti Dyson Supersonic Hair Dryer, Rp5.900.000,- yang tak merusak rambut, mampu mempertahankan kilaunya, dengan 3 jenis corong untuk semua jenis styling, dari lurus, volume, serta curly, dan satu lagi, amat cepat mengeringkan rambut!


     

    (Poppy Septia/AP/Image: various, IMAXTREE)

     

    Baca juga :

    4 Potongan Tepat Untuk Rambut Tipis dan Halus

    5 Produk Wajib Untuk Mendapatkan Rambut Volume ala 70an

    7 Produk Wajib untuk Rambut Lebih Bervolume

    Rambut Bervolume ala Model Victoria's Secret