Better You

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

  by: Silvya Winny       18/2/2017
  • Menurunkan berat badan dalam waktu singkat? Bukan hal yang tidak mungkin, ladies. Cosmo telah menyusun cara mudah menurunkan berat badan hanya dalam waktu seminggu. Yuk, simak!

     

    Perbanyak Minum Air Putih



    Smoothie buah, wine, hingga minuman berenergi mengandung 100 kalori. Namun, minuman ini tidak cukup memuaskan nafsu makan Anda. Di sisi lain, air memiliki nol kalori dan dapat merangsang metabolisme tubuh sehingga nafsu makan pun berkurang. Selama seminggu ini coba perbanyak minum air putih. Agar tidak bosan, coba tambahkan irisan buah lemon atau daun mint.

     

    (Baca juga artikel: Ini Dia Alasan Bercinta Bantu Turunkan Berat Badan Anda)

     

    Hindari Karbohidrat Putih

    Mengonsumsi karbohidrat putih, seperti nasi, roti putih, dan pasta putih dapat mendatangkan “malapetaka” pada berat badan. Makanan ini merupakan karbohidrat sederhana yang mudah dicerna sehingga Anda mudah merasa lapar kembali. Tidak hanya itu, makanan ini juga membuat perut kembung.

     

    Lakukan Olahraga Kardio 30 Menit Sehari

    Setiap olahraga yang dapat memacu detak jantung akan membakar kalori dalam tubuh. Para ahli menyarankan Anda melakukan olahraga High Intensive Training (HIT) selama 30 menit. Olahraga seperti spinning dan kickboxing juga dapat menjadi pilihan untuk membentuk tubuh yang ramping dan kencang.



     

    (Baca juga artikel: 5 Penyebab Berat Badan Tidak Berkurang)

     

    Minum Kopi Satu Jam Sebelum Olahraga

    Lupakan menenggak minuman berenergi sebelum olahraga. Menurut Jana Klauer, M.D., penulis The Park Avenue Nutritionist's Plan, justru kopi yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Kopi hitam hanya memiliki rata-rata 5 kalori dan dapat memacu energi dalam tubuh untuk lebih produktif. Pilihan tepat untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

     

    Tambah Waktu Tidur Sebanyak 30 Menit

    Menambah waktu tidur sebanyak setengah jam akan memberikan Anda lebih banyak energi untuk beraktivitas. Tidur selama 7-8 jam setiap hari juga penting selama melakukan diet. Ini karena tidur cukup dapat meningkatkan metabolisme dan membentuk otot tubuh. (Hana Devarianti/VP/Image: Wavebreakmedia Ltd/Wavebreak Media/450795621)