Love & Sex

Mau Hubungan LDR Anda Bertahan? Lakukan 10 Hal Ini

  by: Kezia Calesta       20/2/2018
  • Berada di dalam sebuah hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) memang tidak mudah. Bahkan, banyak orang percaya bahwa hubungan LDR tidak bisa bertahan. Well, nothing is impossible! Dengan mindset yang positif dan perilaku yang suportif, Anda dan sang pasangan bisa melaluinya. Ini dia tips Cosmo untuk membuat hubungan LDR bertahan.

     

    1. Anggap ini sebuah kesempatan.



    Ini kesempatan bagi Anda dan sang pasangan untuk belajar mandiri, namun tetap saling mendukung. Daripada berpikir bahwa LDR akan merenggangkan hubungan, Anda harus percaya bahwa pengalaman ini akan mempererat hubungan Anda. Lagipula, dengan LDR, Anda bisa semakin fokus dengan diri sendiri dan meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman. 

     

     

    2. Hindari komunikasi berlebihan.

    Si dia memang berada jauh dari "radar" Anda, namun Anda tidak perlu posesif dan menuntut untuk berkomunikasi selama 8 jam setiap hari, kan? Daripada akhirnya kehabisan topik obrolan dan melelahkan satu sama lain, give each other space. 

     

    3. Be honest.

    Buka hati dan utarakan ke sang pasangan bila Anda merasa insecure, takut atau cemburu. Jika Anda menyembunyikan perasaan Anda, rahasia tersebut hanya akan membuat hati dan pikiran Anda stres. Biarkan si dia membantu dan menyakinkan Anda, ok?

     

     

    4. Ketahui jadwal masing-masing.

    Anda sebaiknya tahu jam-jam sibuk si dia agar Anda bisa mengirim pesan atau menelepon di waktu yang tepat. Catat juga tanggal-tanggal penting di kalender satu sama lain (seperti presentasi penting atau business trip) agar Anda bisa saling mendukung.

     

    5. Lakukan kegiatan bersama-sama.

    Selain chatting, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan bersama, kok. Anda bisa menonton video series bersamaan di YouTube atau main game online. Nyalakan Skype dan lakukan aktivitas sendiri di rumah masing-masing, atau berjalanlah ke luar rumah sambil video call dan menunjukkan pemandangan sekeliling. Bahkan, Anda bisa saling mengirim care package lewat pos. Ini kesempatan untuk menunjukkan sisi romantis Anda - be creative!

     

     



    6. Be sexy.

    Jangan lupa untuk menunjukkan sisi wild Anda! Buatlah si dia semakin kangen dengan Anda - selain sexting, Anda bisa merekam voicenote yang menggoda atau bahkan mengirim sebuah foto nakal. Ingatkan sang pasangan betapa Anda menginginkannya, dan ia pun akan semakin bersemangat untuk bersatu kembali dengan Anda!

     

    7. Hindari situasi "berbahaya".

    Apakah ada seorang pria di hidup Anda yang melihat "celah" dan mengajak Anda berkencan? Jangan cuek saja dan melakukan hal-hal tanpa sepengetahuan pasangan Anda. Ia tidak suka bila Anda keluar clubbing bersama teman-teman? Tetap beritahu si dia dan yakinkan bahwa Anda akan baik-baik saja. Dengan begitu, ia tidak akan curiga dan kejujuran Anda akan dihargai.

     

     

    8. Bangun sikap saling percaya.

    Agar hubungan berkembang dengan baik, penting untuk saling percaya satu sama lain, apalagi saat Anda berdua terpisahkan oleh jarak jauh. Bila Anda seringkali merasa insecure akan teman-teman wanita si dia, you know that's not good... Hubungan LDR hanya akan menjadi siksaan jika Anda berdua tidak bisa saling percaya!

     

    9. Stay positive.

    Untuk hubungan LDR yang baik, Anda berdua harus memiliki energi yang positif. Anda akan merasa kesepian, namun ingat untuk tetap bersyukur karena Anda memiliki satu sama lain. Be thankful for the little things.

     

     

    10. Miliki tujuan bersama.

    Apa gunanya menjalani LDR bila Anda berdua tidak memiliki rencana untuk masa depan? Luangkan waktu untuk membahas masa depan bersama dan pastikan Anda berdua memiliki tujuan yang sama. Bila Anda berdua ingin menjalani hubungan tersebut dengan serius, teruskan dan jangan lupa untuk mencari tanggal di mana Anda berdua bisa bersatu kembali!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)