Beauty

Cara Agar Makeup Terlihat ON Walau Pakai Kacamata

  by: Silvya Winny       12/2/2018
  • Sudah dandan dengan makeup mata yang cantik tapi pada akhirnya terhalang bingkai kacamata? Anda tidak sendirian kok, darling. Dengan trik dari beauty editor Cosmo, Anda bisa tetap “memainkan” mata cantik Anda dari balik kacamata. Bagaimana cara membuat makeup mata terlihat ON dari balik kacamata? Simak terus artikel ini yaa.

    1. Contour di bagian crease, sangat membantu



    Karena memakai kacamata bisa mengubah bagaimana orang lain melihat kedalaman dan dimensi mata Anda, sedikit kontur di sepanjang lipatan mata (crease) bisa mempertegas bentuk mata. Di mana sih crease itu? Crease adalah area lekukan yang ada di bagian atas kelopak mata dan di bawah tulang alis. Gunakan warna netral atau warna hangat di kelopak mata, lalu tambah dengan warna cokelat tua, mauve, atau hitam di bagian crease untuk membentuk ilusi bayangan yang menambah kedalaman lipatan mata.

     



    [ BACA JUGA: 18 Pembersih Makeup Terbaik Pilihan Cosmo! ]


    2. Pakai illuminator di sudut mata dalam, garis bawah mata, dan di bawah tulang alis



    Tujuannya adalah untuk mempertegas mata dan membuatnya terlihat cerah walaupun sedang pakai kacamata. Apalagi bila Anda menggunakan transisi berwarna lebih gelap di bagian crease, mata pun jadi lebih hidup. Sedikit tip: aplikasikan eyeshadow di kelopak mata dua level lebih terang dari warna transisi ya. Atau mungkin punya eyeshadow shimmer dan metalik? Baurkan ia di kelopak mata untuk aksi lebih dramatis.

    3. Andalkan eyeliner atas

    Mengaplikasikan eyeliner atas dan bawah sekaligus memang bisa membuat riasan mata lebih hidup,  tapi di lain sisi cara ini bisa membuat mata terlihat berat dan memberi efek mengantuk dari balik lensa kacamata. Jadi, aplikasikan eyeliner tipis di dekat bulu mata atas supaya mata tetap terdefinisi.

    4. Bentuk wing eyeliner

    Bawa eyeliner Anda sampai ke bagian luar, alias buat wing liner untuk efek mata yang lebih tegas.



     

    [ BACA JUGA: Ini Tips Merawat dan Membersihkan Kacamata Paling Efektif ]

    5. Rapikan bentuk alis Anda



    Kacamata sudah berfungsi sebagai bingkai wajah, nah pastikan Anda juga membingkai mata dengan cara menyikat, menyisir dan menata alis untuk menegaskan penampilan wajah Anda. (Silvya Winny / Image:  Andrey Kiselev @123RF.com; Matteo Volta / IMAXTREE.COM; Matteo Scarpellini  / IMAXTREE.COM