Lifestyle

14 Film Romantis yang Cocok Ditonton saat Valentine

  by: Hana A. Devarianti       4/2/2018
  • Merayakan Valentine dengan menonton film romantis memang ide yang bagus. Kalau bingung mau menonton film apa, Cosmo sudah bikin daftar film romantis yang paling cocok disaksikan saat Hari Kasih Sayang. Simak!


    Valentine's Day




    Kata IMDb: Para single dan pasangan kekasih yang ada di Los Angeles berusaha untuk menjalin dan umh... Memutus tali cinta berkat ekspektasi yang terlampau tinggi atas Hari Valentine. Ops!

    Kata Cosmo: Film ini memang bukan film Oscar-worthy, tetapi di film "bertabur" bintang ini mampu menggambarkan perasaan setiap orang yang sangat ingin membuat Valentine's Day jadi begitu spesial.


    Titanic


    Kata IMDb: Wanita aristokrat jatuh cinta dengan seorang pria miskin saat mereka melakukan perjalanan di kapal pesiar mewah R.M.S Titanic.

    Kata Cosmo: Ketika Jack mengajak Rose berdiri di ujung dek kapal sehingga seolah-olah mereka sedang terbang. Ketika Rose berkata, "I will never let you go," kepada Jack. Dan, ketika lagu My Heart Will Go On yang dinyanyikan Celine Dion dimainkan di film. Ah... Klasik!


    The Notebook


    Kata IMDb: Seorang pria yang miskin namun memiliki ambisi besar jatuh cinta dengan wanita muda yang kaya raya. Sang pria berhasil membuat sang wanita merasa terbebaskan dan mereka saling mencintai. Tetapi dengan status sosial yang begitu berbeda, akankah merea bersama kembali?

    Kata Cosmo: Cosmo berani bilang kalau ini adalah film adaptasi buku Nicholas Sparks yang paling romantis, menyentuh, dan seksi. Ugh, ciuman mesra saat hujan dan adegan seks nan romantis di depan perapian? Yes, please!


    Dirty Dancing


    Kata IMDb: Ketika menghabiskan liburan musim panas di sebuah resort di Catskills, Frances "Baby" Houseman jatuh cinta dengan guru tari, Johnny Castle.

    Kata Cosmo: Dirty adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan bagaimana Patrick Swayze dan Jennifer Grey saling menggoda lewat tarian a.k.a bahasa tubuh. Plus, adegan Patrick Swayze mengangkat Jennifer Grey di tarian terakhir film membuat Anda ingin langsung daftar kelas tari.


    Sleepless In Seattle


    Kata IMDb: Anak dari seorang duda menelepon sebuah stasiun radio demi membantu sang ayah bisa mengobati rasa sedih atas kematian sang istri. Seorang wanita yang sudah bertunangan mendengar cerita ini di radio. Tanpa sadar, sang wanita telah jatuh cinta dengan sang duda.

    Kata Cosmo: Cosmo tahu adegan saat Meg Ryan dan Tom Hanks saling bertatapan mesra di The Empire State Building selau bisa bikin Anda "meleleh".


    Amelie


    Kata IMDb: Amelie adalah seorang gadis naif yang tinggal di Paris. Suatu hari dia memutuskan untuk membantu orang-orang di sekitarnya, dan saat melakukan hal itu dia menemukan cinta.

    Kata Cosmo: Karakter Amelie yang quirky, jujur, juga cerdas membuat film ini sayang untuk dilewatkan.


    Gone With The Wind


    Kata IMDb: Seorang wanita manipulatif dan pria yang "nakal" terlibat dalam hubungan cinta yang penuh pergolakkan saat Amerika sedang mengalami perang saudara.

    Kata Cosmo: Simpel saja mirip seperti quote yang begitu terkenal dari film ini: frankly my dear, I do give a damn.


    One Day


    Kata IMDb: Setelah menghabiskan satu malam bersama-sama saat wisuda kuliah, Dexter dan Em memutuskan untuk bertemu di hari yang sama setiap satu tahun sekali agar bisa tetap tahu kabar masing-masing. Ada kalanya pertemuan itu berakhir manis tetapi... Ada kalanya pertemuan itu berakhir sebaliknya.

    Kata Cosmo: Dengan gaya plot yang unik, juga jalan cerita yang bikin "gemas", Anda jadi penasaran apakah Dexter dan Em akan berakhir bersama-sama. Cosmo juga suka chemistry antara Jim Sturgess dan Anne Hathaway.




    P.S. I Love You


    Kata IMDb: Tanpa diketahui sang istri, sebelum meninggal seorang pria membuat 10 surat cinta untuk istrinya agar dia dapat melewati kesedihan dan memulai lembaran hidup baru.

    Kata Cosmo: Cuma satu saran Cosmo, siap-siap bawa tisu saat menonton film ini.


    Breakfast At Tiffany's


    Kata IMDb: Seorang wanita dan pria muda yang tinggal di gedung apartemen yang sama di New York saling jatuh cinta. Semua mungkin terlihat mudah, tetapi masa lalu sang wanita membuatnya ragu untuk menerima cinta sang pria.

    Kata Cosmo: Audrey Hepburn dapat memerankan karakter Holly yang witty tetapi komples dengan baik. Style Holly yang egelan bisa jadi inspirasi gaya Anda. Suasana kota New York era 60an juga tergambarkan sangat cantik di film ini. Film yang sempurna untuk menghabiskan Hari Kasih Sayang.


    Pretty Woman


    Kata IMDb: Seorang pria sukses namun bekerja di bisnis yang "kejam" membutuhkan seorang wanita untuk menemaninya ke sebuah social event. Dia kemudian menyewa seorang pelacur yang cantik... Dan berakhir jatuh cinta dengannya.

    Kata Cosmo: Jujur deh, adegan Julia Robert berbelanja di butik-butik couture langsung bikin Anda ingin gesek kartu kredit... Sayang, tagihan Anda sudah menumpuk. Yikes!


    10 Things I Hate About You


    Kata IMDb: Seorang gadis remaja tidak diizinkan ayahnya pergi ke pesta prom bersama pria kalau kakaknya yang judes dan enggan mencari kekasih tidak ikut pergi bersamanya.

    Kata Cosmo: Alasan menonton film ini: menyaksikan Heath Ledger mengajak seorang wanita jadi kencannya saat prom dengan bernyanyi Can't Take My Eyes of You bersama marching band dan ditonton semua orang yang ada di lapangan. Oh, how daring and romantic!

    About Time


    Kata IMDb: Saat berusia 21 tahun, Tim menemukan dirinya dapat menjelajahi waktu dan mengubah masa lalu juga masa depannya. Keputusannya untuk membuat hidupnya lebih baik dengan menjalin hubungan cinta bersama seorang wanita ternyata tidak semudah dibayangkan.

    Kata Cosmo: Oh well, ternyata jadi penjelajah waktu tidak langsung bikin hubungan cinta berjalan mulus. Lewat film ini Anda jadi paham kalau, seperti kata orang, cinta harus diperjuangkan. 


    Lady And The Tramp



    Kata IMDb: Kisah cinta nan romantis antara anjing Cocker Spaniel yang memiliki pemilik dengan anjing Mutt yang hidup bergelandangan.

    Kata Cosmo: Jangan pesimis dulu dengan film animasi yang satu ini. Percaya deh, habis nonton ini Anda jadi ingin kencan dengan si dia sambil makan spagetti dan mendengar lagu ala Italia seperti Lady dan Tramp. Sungguh romantis!


    Bonus!

    Romeo + Juliet


    Kata IMDb: Ini adalah versi modern dari karya ikonik Shakespeare. Kali ini, kisah cinta romantisi nan tragis ini terjadi di daerah suburban Italia, Verona.
    Kata Cosmo: Menyaksikan film dengan setting modern tetapi masih menggunakan dialog asli dari Shakespeare adalah pengalaman tersendiri. Apalagi ketika Leonardo DiCaprio muda yang menyampaikan dialog itu...


    So ladies, sudah tahu mau nonton film yang mana?

    (Hana Devarianti / SW / Image: IMDb.com)