Beauty

Inspirasi Makeup Valentine's Day Untuk Tampil Memukau!

  by: Nina Natasya       1/2/2018
  • Untuk menyambut hari Valentine's Day yang akan datang sebentar lagi, Cosmo akan memberikan panduan untuk terlihat cantik dan memukau di hari penuh kasih sayang. Tak begitu jago makeup? Don't worry. Inspirasi dibawah ditujukan untuk Anda yang menyukai makeup simpel hingga sedikit eksentrik, ladies. Pantas untuk dikenakan saat nge-date bersama pasangan di hari Valentine's Day, pada saat Anda memliki event yang spesial, ataupun.. Sehari-hari menjalani aktivitas. Read on!


    Natural Glow




    Makeup ini cocok untuk Anda yang tak menyukai menggunakannya berlebihan, namun terlihat tetap fresh dan natural. Kuncinya ada pada highlight! Kenakan highlighter secara tipis-tipis di bagian dahi tengah, bawah mata, tulang pipi, tulang hidung dan dagu untuk menonjolkan cahaya. Sebelumnya, aplikasikan concealer juga secara tipis-tipis pada bagian yang ingin dikoreksi atau ditutupi seperti bekas jerawat. Terakhir, pulaskan lipstik nude cenderung mauve dengan efek gloss (Foto Balmain: Dok. Matteo Valle/IMAXTREE.COM)


    Poppin' Cherry Lips

    Tonjolkan seksinya bibir Anda dengan warna lipstik yang tengah hits di runway musim ini, yaitu cherry. Lipstik berwarna merah cherry dengan efek glossy membuat bibir Anda lebih plumpy dan terlihat kissable. Tak usah mengenakan riasan lainnya berlebihan, cukup concealer dan powder untuk memberikan kompleksi wajah yang flawless (Foto Philosophy: Dok. Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM).


    Sparkling Effect

    Jika Anda gemar bereksperimen dengan makeup, coba riasan ini! Tambahkan sedikit glitter diatas eyeshadow warna dusty pink yang sebelumnya telah dipulaskan. Cukup aplikasikan di bagian luar mata saja agar tak berlebihan. Lalu cukup kenakan lipstik berwarna nude (Foto Topshop: Dok. Alessandro Zeno/IMAXTREE.COM).




    Romantic Hues

    Riasan yang ini cocok untuk si feminin, yang berani mengenakan makeup berona merah dan pink di seluruh wajahnya. Yup, saatnya mengenakan eyeshadow dan blush on berwarna pink cenderung peach. Lalu akhiri dengan bright red lipstick yang memiliki tampilan matte. So fresh and romantic! (Foto Badgley Mischka: Dok. Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM)


    Fairy-Like Look

    Terakhir, Anda juga bisa terlihat angelic dengan riasan berikut. Kenakanlah eyeshadow berwarna silver dengan efek glitter ataupun metalik di seluruh kelopak mata. Lanjutkan dengan mengenakan penjepit bulu mata dan maskara yang dapat mengangkat bulu mata agar sangat lentik. Dan pulaskan lip gloss warna peach atau pink hanya di bagian tengah bibir. Cute! (Foto Anna Sui: Dok. Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM)



    (Nina Natasya/AP)